Cuaca Aceh Hari Ini: Hujan Terjadi di Sebagian Besar Wilayah Tanah Rencong
Ilustrasi awan hitam (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hari ini beberapa daerah diperkirakan mengalami hujan petir. Namun, hal tersebut tidak terjadi sepanjang hari.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pagi ini beberapa daerah akan cerah berawan, sedangkan daerah lain akan hujan ringan. Daerah yang diperkirakan mengalami hujan ringan, antara lain Simeulue, Sabang, Nagan Raya, Bireun, Aceh Timur, Aceh Jaya, dan Aceh Barat Daya. Sementara, Aceh Barat diperkirakan mengalami hujan petir.

Cuaca Aceh Hari Ini, Hujan Melanda Hampir Semua Wilayah

Pada siang hari, hampir seluruh wilayah Aceh akan diguyur hujan, dari intensitas ringan hingga lebat. Beberapa daerah bahkan akan mengalami hujan petir.

Malam hari, hujan masih terjadi di sejumlah wilayah. Namun, daerah yang diguyur hujan tak sebanyak ketika siang hari. Wilayah yang diprediksi mengalami hujan, antara lain Aceh Tamiang, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Banda Aceh, Bener Meriah, Aceh Jaya, Bireun, Gayo Lues, Langsa, Lhokseumwe, dan Sabang.

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 23 hingga 30 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 65 hingga 95 persen.

Selain perkiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!