Jelang Final Sepak Bola PON XX Papua, Pelatih Papua Akui Kuatnya Pertahanan Aceh
Pemain Aceh Akhirul Wadhan (kiri) bersama rekan setim melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Jawa Timur pada semifinal (Antara)

Bagikan:

Aceh – Tim sepak bola putra Papua akan menghadapi tim Aceh sore ini pada laga final PON XX Papua. Pelatih tim Papua, Eduard Ivakdalam, mengakui tim Aceh punya lini pertahanan yang kuat.

"Saya kira Aceh defend-nya mungkin lebih kuat daripada Kaltim," kata Eduard Ivakdalam setelah laga melawan Kalimantan Timur, Selasa lalu, di Stadion Mandala, Jayapura, dilansir Antara.

Ia menilai, setiap tim di Indonesia identik dengan permainan bertahan jika berlaga di luar daerah. Hal tersebut juga dilakukan oleh Aceh saat bermain dalam PON Papua, terutama ketika mereka bertemu dengan tim Papua dalam babak 6 besar lalu.

"Itulah sepak bola Indonesia, sepak bola Indonesia itu identik dengan bermain defend itu. Kalau dia keluar bermain ke tempat lain itu dia otomatis defend itu," jelas Eduard.

Jadwal Final Sepak Bola Putra PON XX Papua

Pertandingan final sepak bola putra PON Papua antara Papua dan Aceh ini akan digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis, pukul 19:00 WIT (17.00 WIB).

Laga ini juga ulangan babak 6 besar PON Papua Grup D di mana Papua menang tipis 1-0 atas Aceh.

Selain itu, pertandingan Papua vs Aceh ini juga ulangan final sepak bola putra PON Jakarta 1993 di mana tim Papua menang 6-3 atas Bumi Rencong.

Artikel ini telah tayang dengan judul Final Sepak Bola Putra PON XX: Papua Akui Pertahanan Aceh Kuat.

Selain sepak bola putra PON XX Papua, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!