Musik Keroncong Berkembang di Malaysia, Waldjinah Merasa Khawatir
Waljinah

Bagikan:

ACEH – Maestro keroncong Indonesia, Waldjinah, terus memikirkan kelangsungan musik keroncong di Tanah Air. Ia mengungkapkan kegelisahannya mengenai keroncong yang akan berkembang di negara lain.

"Saya sudah banyak berusaha saya sudah mendirikan sekolah untuk keroncong, khusus keroncong dan sudah banyak sekali anak-anak yang sudah masuk ke sekolah saya. Tapi terus saya sakit hampir satu tahun. Ya bubar," ungkap Waljinah dalam wawancara virtual bersama VOI.

Musik Keroncong di Malaysia

Hingga saat ini Waljinah masih merasa khawatir karena pelestarian musik keroncong di Malaysia ia sebut lebih baik daripada di Indonesia.

"Saya sering dulu diajak ke Malaysia untuk memberi pelajaran keroncong, saya sudah kalah satu langkah sama Malaysia. Jadi gedek saya, Malaysia akan merebut keroncongku," kenangnya.

Waljinah berharap generasi muda Indonesia ikut melestarikan musik keroncong. Dia juga berharap agar pemerintah ikut campur dalam peletarian musik keroncong.

Artikel ini telah tayang dengan judul Waldjinah Khawatir Keroncong akan Diserobot Malaysia.

Selain nasib musik keroncong, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!