Berbagai Rekor aespa Dapatkan dengan Lagu "Savage"
Aespa (Foto: Soompi)

Bagikan:

ACEH – Comeback dari aespa dengan lagu Savage  dinanti publik sebab lagu mereka sebelumnya, Next Level, mendapatkan apresiasi positif. Satu hari setelah perilisan Savage pada 5 Oktober, berbagai rekor berhasil mereka cetak. 

“Saya sangat terkejut dan senang menerima apresiasi meskipun kami hanya rookies yang belum debut selama itu. Saya pikir banyak yang mendengarkan kami atau menonton penampilan kami karena mereka penasaran dengan avatar dan metaverse,” kata Winter mengutip Soompi.

Savage merupakan sebuah lagu trap dengan paduan drum dan bas. Liriknya masih menceritakan dunia aespa di mana ae, avatar mereka, membantu naevis untuk keluar dari KWANGYA dan menghadapi Black Mamba.

Capaian aespa Melalui Savage

Lagu Savage dibuat dan ditulis oleh Kirsten Collins, Jia Lih, Yoo Young Jin, dan Hautboi Rich. Lagu ini juga menajamkan kualitas vokal keempat anggota aespa: Karina, Winter, Ningning, dan Giselle. Dalam Savage, terdengar mereka menampilkan high note sepanjang lagu, tidak lupa bagian bridge yang diisi harmonisasi Winter dan Ningning.

“Kami mencoba untuk menampilkan sudut pandang dan SMCU (SM Culture Universe) dengan berbagai cara melalui animasi, avatar, grafis. Untuk mengekspresikan sudut pandang dunia secara intens, kami memakai genre metaverse,” kata Karina dikutip SportsChosun.

Savage menyikat seluruh tangga musik lokal dan internasional. Menilik tangga musik, lagu Savage menempati peringkat satu di sejumlah tangga musik lokal, yaitu Melon, Genie, dan Bugs.

Selain itu, album mini mereka juga langsung menempati peringkat teratas di iTunes 17 negara, yaitu Australia, Brazil, Jepang, New Zealand, Rusia, Denmark, Vietnam, Filipina, Peru, India, Malaysia, Oman, Indonesia, Taiwan, Kazakhstan, Laos, dan lainnya.

Lagu Savage milik aespa juga berada di peringkat atas di tangga musik QQ Music dari China dan AWA dari Jepang. Video musik Savage juga sudah ditonton lebih dari 32 juta kali setelah satu hari dirilis.

Artikel ini telah tayang dengan judul Daftar Rekor yang Diperoleh aespa Setelah Rilis Savage.

Selain rekor aespa, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!