Berita Tekonologi: Twiiter Berencana Kembangkan Fitur Pemberian Tip kepada Konten Favorit dengan Bitcoin
Twitter terus mencoba fitur baru untuk bersaingan dengan media sosial yang lain. (dok. unsplash)

Bagikan:

ACEH – Twitter Inc berencana membuat fitur baru yang bisa digunakan pengguna untuk memberi tip kepada pembuat konten favorit menggunakan bitcoin.

Sumber di perusahaan itu, Kamis, 23 September, juga menyatakan bahwa perusahaan micro blog ini juga akan meluncurkan dana untuk membayar beberapa pengguna yang meng-host ruang obrolan audio pada fitur Spaces-nya.

BACA JUGA:


Perusahaan media sosial yang berbasis di San Francisco ini juga menambahkan akan menguji cara baru untuk membantu pengguna memiliki pengalaman yang lebih aman di Twitter. Salah satu contohnya adalah peringatan ketika orang memasuki percakapan "panas" atau membiarkan mereka meninggalkan utas tweet.

Fitur Baru Twitter yang Akan Dinikmati Berbagai Kalangan

Pengumuman produk adalah bagian dari upaya Twitter untuk bersaing dengan platform saingan seperti Facebook  dan YouTube Alphabet Inc  untuk pembuat konten populer dengan banyak pengikut, dan mengubah citranya sebagai situs di mana diskusi terpolarisasi dapat berkembang.

Pengguna Twitter secara global di perangkat iOS sekarang bisa mengirim dan menerima pembayaran digital, yang sebelumnya terbatas pada sekelompok kecil penguji.

"Kami yakin kami dapat terus mendorong jenis percakapan yang ingin dilihat orang," kata Esther Crawford, pemimpin produk untuk monetisasi kreator di Twitter, dalam briefing dengan wartawan.

Fitur ini akan memungkinkan orang melacak dan menampilkan kepemilikan NFT mereka di Twitter, kata perusahaan itu.

Dalam upaya mengembangkan Spaces, Twitter juga akan meluncurkan dana kreator untuk memberikan dukungan finansial, teknis, dan pemasaran kepada pengguna yang menyelenggarakan program audio berulang di Spaces.

“Dukungan tersebut akan memungkinkan lebih banyak host Spaces untuk mengatur percakapan yang lebih baik dan berpotensi mendapatkan kesepakatan sponsor merek,” kata Andre Jean-Pierre, yang menjabat sebagai penguji beta awal untuk Spaces.

Twitter menambahkan sedang menjajaki bagaimana memungkinkan pengguna untuk memfilter kata-kata tertentu yang tidak ingin mereka lihat dalam balasan tweet mereka, yang dapat digunakan untuk menghentikan pemanggilan nama atau ucapan kasar.

Artikel ini telah tayang dengan judul Twitter Kembangkan Fitur Pemberian Tip Konten Favorit dengan Bitcoin.

Selain fitur Twitter, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Terkait