Fitur Baru Twitter, Teks Otomatis untuk Video dengan Kemampuan 37 Bahasa
Twitter telah mengumumkan bahwa semua video yang diunggah dalam tweet akan mengaktifkan teks otomatis alias subtitle. (foto: Dok. Twitter)

Bagikan:

ACEH – Ada fitur baru dari Twitter yang bisa Anda nikmati. Mereka mengungkapkan, semua video unggahan akan mengaktifkan teks otomatis alias subtitle. Hal ini akan memberikan lebih banyak cara untuk memahami semua konten video di aplikasi Twitter.

Twitter menjelaskan, semua video yang dilampirkan ke tweet akan mengaktifkan teks otomatis. Teks akan diaktifkan untuk video in-stream yang dibisukan di iOS dan Android, sedangkan pengguna desktop bisa mengaktifkan dan menonaktifkannya dengan mengklik tombol CC.

Fitur Baru Twitter Didukung 37 Bahasa

Salah satu yang menarik dari fitur teks otomatis ini adalah kemampuan yang didukung 37 bahasa, beberapa di antaranya adalah Arab, China, Inggris, Jerman, Hindi, dan Tamil. Karena terjemahan tidak langsung di Twitter, teks akan ditampilkan dalam bahasa perangkat yang digunakan untuk mengunggah klip aslinya.

Dikutip VOI dari Social Media Today, fitur baru Twitter ini akan sangat berguna bagi pengguna Twitter dengan gangguan pendengaran. Mereka bisa menonton video di Twitter dengan teks otomatis aktif.

Sayangnya, fitur teks otomatis Twitter tidak dapat diedit saat ini. Perusahaan menyatakan, kedua alat penerjemahan dan pengeditan masih dalam pengembangan.

Fitur ini merupakan kemajuan terbaru dalam fitur aksesibilitas Twitter, yang mana itu terjadi setelah perusahaan dikritik karena meluncurkan tweet audio tanpa opsi teks, membantu Twitter mengenali perlunya fokus yang lebih berdedikasi di depannya.

Twitter juga mengumumkan teks otomatis untuk tweet suara tahun lalu (yang mulai diuji pada Juli ), sementara teks otomatis juga tersedia untuk Spaces. Ini adalah tambahan bagus, dan yang akan memiliki dampak signifikan bagi banyak pengguna.

Artikel ini telah tayang dengan judul Twitter Luncurkan Fitur Teks Otomatis Video dalam 37 Bahasa.

Selain fitur baru Twitter, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.