Terjadi Kebakaran Gudang Shopee, Barang Pelanggan Akan Diganti
Ilustrasi (Antara)

Bagikan:

ACEH - Gudang barang milik e-commerce Shopee Indonesia yang berlokasi di Tanjung Priok, Jakarta Utara terbakar. Penyebab kebakaran gudang Shopee diduga karena arus pendek listrik. 

Head of Public Affairs Shopee Indonesia, Radynal Nataprawira, membenarkan kejadian tersebut. Dia menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 

Terkait dengan barang milik penjual yang terbakar dalam insiden tersebut, dipastikan Radynal barang itu sudah diasuransikan.

"Barang penjual yang terbakar telah diasuransikan dan Shopee akan mengganti kerugian bagi penjual yang terdampak," ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima VOI, Senin, 6 September.

Kebakaran Gundang Shopee Tak Berdampak pada Pengiriman Barang

Namun Radynal tak menyebutkan jumlah anggaran yang disipakan Shopee untuk mengganti kerugian penjual akibat kebakaran gudang di Tanjung Priok tersebut. Hal ini karena Shopee masih mengidentifikasi.

Selain itu, Radynal menerangkan kegiatan pengiriman barang tidak terdampak karena kejadian tersebut. Sementara di gudang lain pun tetap berjalan normal.

"Tidak terjadi kendala terhadap pengiriman pesanan, karena proses pengiriman telah diselesaikan sehari sebelum kejadian. Pengiriman dari gudang lainnya tetap berjalan normal," tuturnya.

Radynal mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan investigasi atau mencari informasi lain terkait kebakaran ini.

"Saat ini, tim tengah mempelajari lebih lanjut terkait insiden ini untuk meningkatkan keamanan di gudang-gudang lain," ujarnya.

Terkait kejadian itu, Radynal mengimbau masyarakat atau pengguna Shopee yang memiliki keluhan terkait kejadian tersebut, untuk menghubungi nomor yang telah disediakan.

"Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi tim Customer Service di 150072, email di [email protected], atau chat melalui aplikasi Shopee," katanya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Gudang Terbakar, Shopee Pastikan Bakal Ganti Rugi Barang yang Ludes. Selain kebakaran gudang Shopee, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!