Profil Ricky Harun, Komisaris Independen HK Metals Utama
Ricky Harun (IG @rickyharun)

Bagikan:

ACEH - Setelah diangkat menjadi Komisaris Independen di HK Metals Utama, banyak yang penasaran dengan profil Ricky Harun. Pria yang lahir 34 tahun silam di Bandung ini merupakan anak sulung dari model terkemuka, Donna Harun.

Seperti ibunya, Ricky berkarir di dunia hiburan lewat debut sinetron 'Inikah Rasanya' di tahun 2003. Ia beradu akting dengan beberapa artis di antaranya Alyssa Soebandono.

Bakat peran tersebut, nama pria 43 tahun ini kian melambung dan membuatnya kerap berakting di banyak judul sinetron. Salah satunya sinetron berjudul Pinokio dan Peri Biru pada 2005. Ia berperan sebagai Pinokio dan beradu akting dengan sejumlah artis lain seperti Esa Sigit, Marini Zumarnis dan Lenna Tan.

Profil Ricky Harun, Salah Satu Pemain Ganteng-Ganteng Serigala

Pada tahun 2014, Ricky kembali ke layar kaca dengan membintangi sinetron berjudul Ganteng-Ganteng Serigala. Dalam sinetron itu ia berperan sebagai Galang. Ia juga beradu akting dengan aktor lain yakni Prilly Latuconsina dan Aliando Syarief.

Tak hanya aktif tampil di layar kaca, Ricky Harun juga kerap membintangi sejumlah judul film televisi, dan mulai merambah ke dunia layar lebar sejak 2006. Salah satunya berperan sebagai Ian di film Rumah Pondok Indah pada tahun 2006.

Di sepanjang perjalanan berkariernya, Ricky Harun telah membintangi 19 film layar lebar, 23 sinetron dan 52 film televisi (FTV). Berkat deretan peran inilah, Ricky Harun berhasil meraih sejumlah penghargaan, salah satunya sebagai Aktor Utama Paling Ngetop di ajang SCTV Awards 2016.

Ricky memiliki empat orang anak dari pernikahannya dengan Herfiza Novianti. Mereka adalah Mikaila Akyza Pratama, Athaya Akyza Pratama, Dhia Malik Akyza Pratama, dan Aisyah Akyza Pratama.

Kiprahnya sebagai pengusaha tidak banyak yang mengetahui. Lama tak nampak di layar kaca, Ricky diketahui sedang membangun bisnis kuliner Pecel Ayam Go. Ricky cukup antusias dengan usaha tersebut. Meskipun buka di awal pandemi, Ricky bisa membuka 7 cabang hingga saat ini.

Keseriusan Ricky Harun terjun dalam bisnis makin nampak ketika namanya muncul dalam paparan publik emiten manufaktur yang dipublikasikan dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) tertanggal 16 Agustus.

Artikel ini telah tayang dengan judul Profil Ricky Harun, Pesinetron Ganteng-Ganteng Serigala yang Jadi Komisaris Independen di HK Metals Utama.

Selain profil Ricky Harus, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!