Erick Thohir Angkat Bambang Brodjonegoro sebagai Komut Telkom, Ini Alasannya
Komisaris Utama Telkom, Bambang Brodjonegoro (Dok. risbang.ristekbrin.go.id)

Bagikan:

ACEH - Erick Thohir, Menteri BUMN, menjelaskan alasan dari pengangkatan Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, mantan Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), sebagai Komisaris Utama PT Telkom Indonesia.

"Kepakaran, pengalaman, dan kepemimpinan Prof Bambang di bidang ekonomi, perencanaan dan teknologi, menjadikannya sosok yang tepat untuk memandu dan memberi arah, dan pengawasan kepada Telkom sebagai penggerak digitalisasi Indonesia, dan champion Indonesia untuk bersaing dengan pemain global,” terang Erick Thohir dalam keterangan tertulis, Jumat 11 Juni, dikutip dari Antara.

Ia menjelaskan, digitalisasi merupakan motor penggerak pemulihan ekonomi nasional.

Pandangan Bambang Brodjonegoro terhadap Potensi Startup Indonesia

Sebelumnya, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melakukan pengangkatan terhadap Bambang Brodjonegoro sebagai Komisaris Utama/Komisaris Independen baru Telkom.

Bambang Brodjonegoro menggantikan Rhenald Kasali. Diketahui, Bambang Brodjonegoro pernah menjabat sebagai Komisaris Utama PT Bukalapak.com.

Bambang Brodjonegoro optimis bahwa keberadaan startup  mampu mengoptimalkan dan memanfaatkan peluang ekonomi digital di Indonesia. Ia menyatakan startup di Indonesia sangat mengerti dan memahami peluang ekonomi digital sehingga memanfaatkan kemajuan teknologi.

Selain itu, Bambang Brodjonegoro mengatakan bahwa startup ini juga dipenuhi oleh para generasi milenial yang sangat adaptif terhadap inovasi digital sehingga mampu melahirkan produk-produk yang mampu bersaing di era ekonomi digital.

Terlebih lagi, Indonesia punya bonus demografi yang membuat ekonomi digital akan semakin bisa dikembangkan dengan mengarahkan mereka dari segi pendidikan dan kesehatan yang lebih baik.

Artikel ini telah tayang di VOI.id dengan judul Ini Alasan Erick Thohir Tunjuk Bambang Brodjonegoro Jadi Komisaris Utama Telkom. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!