Rekor Lionel Messi di Barcelona Hampir Mustahil Dipatahkan
Lionel Messi (Instagram @leomessi)

Bagikan:

ACEH - Rekor Lionel Messi sebagai pemain Barcelona hampir tidak mungkin untuk digambarkan, dan sejarah klub Catalan beberapa tahun belakangan tidak akan mendekati apa yang terjadi jika dia tidak berada di sana.

Dari kedatangan pemain Argentina itu di tim utama di Camp Nou hingga 5 Agustus 2020, ketika kepergiannya dikonfirmasi oleh klub, Messi dan Barcelona adalah pasangan yang sempurna.

Torehan Prestasi Lionel Messi Bersama Barcelona

Bersama-sama, mereka memenangkan lebih dari 30 gelar dan Messi menjadi pemain dengan Ballon d'Or terbanyak dalam sejarah sepak bola, yakni enam trofi.

Messi mengangkat 10 gelar La Liga, tujuh trofi Copa del Rey, dan juga mahkota Supercopa de Espana.

Dia memenangkan Liga Champions empat kali, Piala Super Eropa tiga kali, dan memenangkan tiga Piala Dunia Antarklub.

Trofi terakhirnya bersama klub datang dalam bentuk Copa del Rey pada 2020/21. Mengalahkan Athletic Club 4-0 di final, La Pulga mencetak dua gol.

Barcelona mengonfirmasi bahwa mereka akan berpisah dengan Messi karena megabintangnya tidak menandatangani kontrak baru.

Kontrak terbaru Messi habis di akhir musim lalu, tetapi dia diharapkan akan segera menandatangani kesepakatan berdurasi lima tahun sebelum musim baru dimulai.

Messi telah mengadakan pembicaraan dengan pihak klub pada Kamis, tetapi pertemuan itu tidak berjalan dengan baik dan Barcelona mengonfirmasi bahwa dia tidak akan lagi kembali ke Camp Nou.

Artikel ini telah tayang dengan judul Lebih dari 30 Gelar dan 6 Ballon d'Or, Rekor Lionel Messi di Barcelona Tidak akan Pernah Bisa Ditandingi.

Selain rekor Lionel Messi, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!