Billie Eilish Jadi Musisi Modern dengan Kosakata Unik Terbanyak
Billie Eilish (Instagram @billieeilish)

Bagikan:

ACEH - Bukan rahasia baru jika musik bisa memengaruhi perbendaharaan kosakata pendengarnya. Dari tahun ke tahun, setiap musisi menghadirkan cara pandang baru, termasuk dari lirik lagu mereka. Billie Eilish menjadi penyanyi modern yang memiliki kosakata terbanyak. Hal ini terlihat usai album Happier Than Ever dirilis pekan lalu.

Sebuah operator pencarian kata Wordtips mengungkap penggunaan kata dalam lagu milik para musisi yang paling banyak didengarkan. Mereka menggunakan kata-kata yang diucapkan tiap musisi dan menjumlahkan kata unik yang mereka gunakan per 1000.

另请阅读:


Hasilnya, Billie Eilish menempati peringkat pertama dengan 169 kata unik per 1000, disusul oleh Harry Styles dengan 159 dan Lizzo dengan 153. Selain itu, ada Meghan Trainor dengan 72, Carly Rae Jepsen dengan 69 serta Trey Songz dengan 66.

Selain Billie Eilish, Beberapa Musisi Legenda Punya Lagu dengan Kosakata Unik

Pihak Wordtips juga menganalisis kosakata untuk para musisi legenda. Penyanyi Patti Smith masih menduduki posisi pertama dengan 217 kata unik. Lalu ada Joni Mitchell dengan 199 kata dan Björk dengan 197 kata.

Secara keseluruhan, rata-rata kosakata yang digunakan musisi legenda adalah 124 kata berbanding dengan 107 kata yang dimiliki musisi modern.

Ada perbandingan secara konsep di mana terkadang musisi legenda banyak bekerja sama dengan penulis lagu untuk menghasilkan sebuah karya. Di masa sekarang, musisi modern lebih memilih terjun langsung ke dalam proses penulisan lirik.

Rilisan Legenda

Penyanyi legenda Bob Dylan didaulat Wordtips sebagai musisi yang paling banyak mengeksplorasi kata-kata unik dalam lagunya. Bob Dylan menghasilkan 12,285 kata unik di sepanjang perilisan lagunya.

Menyusul, ada Prince dengan 11,430 kata sepanjang perilisan lagunya. Prince dikenal dengan kosakata unik seperti Superfunkycalifragisexy dan Hundalasiliah.

Sementara untuk lagu dengan kata unik terbanyak adalah The Murder Mystery dari The Velvet Underground dengan 639 kata.

Artikel ini telah tayang dengan judul Billie Eilish Jadi Penyanyi dengan Kosa Kata Unik Terbanyak, 169 per 1000.

Selain Billie Eilish, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Terkait