Anak Akidi Tio Pernah Terjerat Kasus dan Dua Kali Menerima Pemanggilan
Penyerahan simbolis bantuan keluarga pengusaha Akidi Tio lewat Polda Sumsel (DOK Polri)

Bagikan:

ACEH - Fakta baru terungkap soal anak Akidi Tio, Heryanti. Dia bukan kali pertama berurusan dengan hukum sebab pada 2020 Heryanti sempat dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

Pelaporan itu dilakukan oleh pria berinisial JBK pada 14 Februari 2020. Laporan itu pun teregistrasi dengan nomor LP/1025/II/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ.

Selain itu, berdasarkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) Heryanti Tio sudah dilakuan dua kali pemanggilan pemeriksaan dalam kasus tersebut. Tapi, tak dirinci apakah dia memenuhi panggilan atau tidak.

Polisi Belum Jelaskan Kasus yang Pernah Menjerat Anak Akidi Tio

Kemudian, tertera juga langkah penyidik selanjutnya, yaitu menjemput atau mengamankan Heryanti.

"Telah 2 kali memanggil terlapor saudari Heryanti Tio," bunyi isi SP2HP tersebut.

"Melakukan penjemputan untuk terlapor saudari Heryanti Tio," lanjutnya. 

Sementara dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Yusri Yunus, membenarkan perihal laporan tersebut. Tapi, dia belum mau menjabarkannya secara rinci. "Nanti siang saya jelaskan," kata dia

Sebagai informasi, Polda Sumsel mendapat bantuan dana penanggulangan COVID-19 sebesar Rp2 triliun untuk penanganan COVID-19.

Bantuan ini diberikan oleh keluarga almarhum Akidi Tio, pengusaha sukses asal Kota Langsa Kabupaten Aceh Timur melalui dokter keluarga mereka di Palembang, Prof dr Hardi Darmawan.

Penyerahan dana bantuan turut diserahkan ke Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri dan disaksikan Gubernur Sumsel H Herman Deru, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nuraini dan Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji.

Hanya saja, sampai saat ini uang itu tak kunjung diberikan. Bahkan diduga Heryanti hanya berbohong perihal uang Rp2 triliun tersebut.

Artikel ini telah tayang dengan judul Terungkap! Anak Almarhum Akidi Tio, Heryanti Sempat Telibat Kasus, 2 Kali Dipanggil ke Polda Metro.

Selain kabar dari anak Akidi Tio, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!