DPR Konsisten Dukung Vaksin Nusantara
Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad (Instagram/@sufmi_dasco)

Bagikan:

ACEH - Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua DPR, mengatakan bahwa pihaknya konsisten untuk mendukung pelaksanaan uji klinis tahap III terhadap vaksin Nusantara.

“Kami di DPR RI pada posisi konsisten dalam mendorong dan mendukung penuh vaksin yang dibuat dan dikembangkan oleh anak bangsa,” terang Dasco, Kamis, 27 Mei.

Vaksin Nusantara Harus Didukung

Memurutnya, pengembangan vaksin Nusantara sebagai vaksin buatan dalam negeri mesti didukung penuh, apalagi vaksin dari luar masih sulit masuk ke Indonesia. Belum lagi, adanya embargo dari negara-negara penghasil vaksin.

“Kita harus support vaksin yang ada. Dengan adanya vaksin Nusantara, akan menambah kekayaan vaksin dalam negeri sehingga bisa kemudian membantu pemerintah menekan laju COVID-19 di negara kita. Ini tidak perlu diperdebatkan,” tegas Dasco.

Ketua Harian DPP Gerindra ini mengaku menaruh harapan besar terhadap vaksin Nusantara untuk bermanfaat bagi Indonesia.

“Bahwa pengembangan vaksin Nusantara ini berjalan dengan baik dan efektif menekan penyebaran virus. Vaksin Nusantara ini adalah sumbangsih nyata dari anak bangsa kita untuk masyarakat dan dunia dalam melawan COVID-19,” tandas Sufmi.

Artikel ini telah tayang di VOI.id dengan judul Pimpinan DPR Dukung Uji Klinis Tahap III Vaksin Nusantara. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!