Anggota DPR Komentari Video Viral Batalnya Penilangan di Jalan Tol
Tangkapan layar polisi batal menilang di jalan tol (Twitter @yber_kawaii008)

Bagikan:

Twitter diramaikan oleh video viral yang merekam dua anggota polisi Patroli Jalan Raya (PJR) yang akan menilang seorang pengemudi mobil. Setelah beberapa waktu, polisi tersebut urung melakukannya.

Sang pengendara mobil mengaku bahwa dirinya tak bersalah dan memiliki rekaman CCTV untuk membuktikan hal tersebut.

Video berdurasi 1 menit 44 detik itu berawal dari seorang pengemudi yang akan keluar jalan tol. Di ujung jalan, laju kendaraannya dihentikan oleh dua anggota kepolisian lalu lintas dari satuan PJR.

Salah satu polisi menghampiri pengendara itu dan berkata bahwa si pengendara telah melanggar marka. Mereka tampak akan melakukan penilangan.

"Selamat pagi Bapak, mohon izin Bapak melanggar marka. Memotong, dari tengah memotong langsung ke kiri. Mohon izin bisa diperlihatkan surat-suratnya," kata petugas tersebut seperti dikutip VOI dari video, Senin 8 Februari 2021.

Si pengemudi menjawab dan meyakinkan petugas bahwa dirinya tak melanggar dan memiliki rekaman kamera CCTV.

"Ini Pak, saya ada CCTV, saya lihat di sini," sebut si pengemudi.

Mendengar pernyataan itu, sang polisi mengalihkan pembicaraan.

"Begini Pak. Saya lebih ininya lagi lo. Mau ke mana Bapaknya?" ujar si oknum polisi.

"Saya mau pulang Pak, habis antar istri sama anak," jawab si pengemudi.

Tak lama kemudian, ia mempersilakan si pengemudi kembali melanjutkan perjalanannya dan tak jadi melakukan penilangan terhadapnya.

"Ya udah jalan," kata si polisi menjawab lagi.

Komentar anggota DPR 

Terkait video tersebut, anggota Komisi III DPR, Arsul Sani, memberikan komentarnya melalui media sosial Twitter. Arsul menyinggung soal konsep presisi yang jadi program Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Selamat pagi, Pak Kakorlantas @NTMCLantasPolri. Video viral ini tunjukkan polantas kita msh jauh dr "presisi" spt janji Pak Kapolri di Kom III @DPR_RI. Hayo, Pak Kakorlantas agar dibenahi spy tdk jadi bahan gunjingan netizen. Selamat berkerja.... @DivHumas_Polri @TMCPoldaMetro," kata Arsul Sani di akun Twitter-nya, @arsul_sani.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!