Lama Tak Terdengar, Eks Drumer Dewa 19 Digugat Cerai Istri
Wawan Juniarso (Instagram @wa2n_juniarso)

Bagikan:

Nama eks drumer band Dewa 19, Wawan Juniarso, kembali muncul ke permukaan, tapi dengan kabar yang kurang baik. Belum lama ini Wawan digugat cerai oleh istinya, Inge Indrawati.

Menghimpun berbagi sumber, Wawan adalah salah satu pentolan dan termasuk salah satu pendiri Dewa 19. Grup musik tersebut dibentuk pada 1986 oleh Dhani, Erwin, Wawan, dan Andra. Huruf "W" dalam nama Dewa diambil dari nama Wawan.

Pada masa awal, rumah Wawan sering dijadikan basecamp oleh para personel Dewa 19. Ia juga menjadi tokoh yang merekomendasikan Ari Lasso untuk gabung ke Dewa 19 dan menjadi vokalis.

Pada 1988 Wawan memutuskan keluar dari Dewa 19 dan bergabung dengan band Outsider. Perbedaan arah musik pada diri personel Dewa 19 membuat Wawan harus mengambil keputusan.

BACA JUGA:


Kembalinya Wawan ke Dewa 19

Wawan penyuka musik rok, sementara Dewa 19 yang berakar pop mulai berubah haluan ke jaz karena pengaruh Erwin.

Wawan kembali dipanggil untuk menghidupkan Dewa 19, dengan mengajak pula Ari Lasso. Kali ini, Dewa 19 lebih luwes dengan tidak terjerat pada satu jenis musik. Mereka mengombinasikan pop, rok, bahkan jaz ke dalam satu warna baru.

Pada tahun 1992, Dewa 19 meluncurkan album pertamanya yang bertajuk Self-titled. Di luar dugaan, dengan single berjudul Kangen dan Kita Tidak Sedang Bercinta Lagi album perdana mereka meledak dan laris di pasaran.

Dalam album ini, Wawan turut menciptakan lagu Dewa & Si Mata Uang bersama Dhani dan Erwin. Ini merupakan satu-satunya lagu yang diciptakan Wawan bersama Dewa 19.

Berselang dua tahun, di tengah penggarapan album kedua mereka, Format Masa Depan, Wawan hengkang. Posisinya digantikan dua additional; Ronald Fristianto (drum) dan Rere Reza (Grassrock).

Kabar terakhir menyebut, Wawan menjalani profesi di belakang layar. Dia sempat menjadi manager dari grup musik Netral, The Fly, penyanyi cilik Tegar, Indah Kusuma dan masih banyak artis artis lainnya.

Bersama Alfas Hermansyah (orang yang menemukan Tegar), Wawan lantas mendirikan PT Negri Diawan (label & artist management).

Namun, pandemi COVID-19 lantas menyengat dan menyebabkan kondisi ekonomi Wawan babak belur. Ini yang kabarnya menjadi penyebab dia digugat cerai istrinya.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!