Cuaca Aceh Hari Ini: Cuaca Cerah Dialami Hampir di Seluruh Wilayah
Ilustrasi cerah (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca hari ini yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), sebagian besar wilayah Aceh akan bercuaca cerah. Hanya beberapa daerah yang akan diguyur hujan, itu pun tak terjadi sepanjang waktu.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pada pagi hari, hampir seluruh wilayah akan bercuaca cerah. Hanya beberapa daerah yang diperkirakan cerah berawan. Sementara, hujan tak terjadi di Aceh.

Cuaca Aceh, Hujan Terjadi pada Malam Hari

Pada siang hari, cuaca tak berbeda jauh dengan cuaca pada pagi hari. Namun, satu daerah diperkirakan hujan ringan, yaitu di Bener Meriah.

Malam hari, cuaca berubah. Cukup banyak daerah yang akan diguyur hujan. Aceh Besar, Aceh Tamiang, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Bener Meriah, Bireuen, Gayo Lues, Pidie Jaya, dan Pidie akan mengalami hujan ringan. Sementara, Aceh Utara, Lhokseumawe, dan Langsa akan hujan petir.

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 24 hingga 34 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 55 hingga 95 persen.

Selain prakiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.