Erling Haaland Disebut Segera Resmi Jadi Pemain Manchester City
Erling Haaland (Twitter.com/@FabrizioRomano)

Bagikan:

ACEH - Kabar bergabungnya Erling Haaland ke Manchester City semakin tampak jelas. Belum lama ini jurnalis senior Italia, Fabrizio Romano, menyebut bahwa Haaland telah menjalani pemeriksaan medis untuk The Citizens.

Hal tersebut disampaikan oleh Romano melalui akun Twitter-nya pada Senin, 9 Mei dini hari WIB. Dia menyebut, penyerang Borussia Dortmund itu telah menyelesaikan pemeriksaan medis dan diperkirakan akan diperkenalkan oleh Manchester City pada akhir pekan ini.

“Erling Haaland ke Manchester City, here we go! Haaland sudah melewati tes medis sebagai pemain baru Man City hari ini, dia kembali ke Dortmund. Akan resmi pekan ini," tulis Romano, dikutip VOI.

Klausul Rilis Erling Haaland

Romano juga menyebut, dalam transfer ini Manchester City akan mengaktifkan klausul rilis sang pemain dalam waktu dekat.

“Man City mengatakan kepada direksi BVB bahwa mereka akan mengaktifkan klausul rilis (lebih mendekati 60 juta euro ketimbang 75 juta euro) dalam waktu beberapa jam," lanjut Romano.

Kabar terkait bergabungnya Haaland ke Manchester City juga sempat diberitakan oleh The Athletic. Dalam pertemuan sebelumnya, kedua pihak, baik klub maupun pemain dikabarkan telah mencapai kata sepakat.

Performa Apik Erling Haaland di Liga Jerman

Ketertarikan The Citizens kepada Haaland didukung oleh sang performa sang striker di lapangan. Haaland masih berusia 22 tahun, tetapi ketajamannya saat tampil di kompetisi Bundesliga sudah terbukti.

Sejak membela Dortmund pada 2020 lalu Haaland terhitung sudah bermain sebanyak 88 kali, di mana dari semua laga itu ia mencetak 85 gol. Dengan catatan apik itu, kehadiran Haaland di Man City dipastikan bakal menjadi nilai plus dan menambah ketajaman klub.

Artikel ini telah tayang dengan judul Kabar Transfer Erling Haaland ke Manchester City, Fabrizio Romano: Sudah Melewati Tes Medis, Akan Resmi Pekan Ini.

Selain transfer Erling Haaland ke Manchester City, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.