Lineup Kedua Java Jazz Festival dan Syarat Menonton Diumumkan
Java Jazz Festival (Foto: ANTARA)

Bagikan:

ACEH - Pihak penyelenggara festival musik tahunan Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022 (BNIJJF2022) beberapa hari yang lalu merilis nama para penampil (lineup) keduanya. Mereka akan bermain pada 27–29 Mei 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta.

"Kami berusaha sebaik mungkin dan bekerja sama dengan banyak pihak untuk mempersiapkan segala hal untuk dapat menciptakan festival yang aman, nyaman, dan berkesan pada era new normal," terang Dirut Java Festival Production, Dewi Gontha di Jakarta, Rabu, 21 April.

Java Jazz Festival 2022 Hadirkan Musik Lintas Genre

Terdapat beberapa penyesuaian yang dilakukan karena festival musik ini akan digelar pada masa pandemi. Penyesuaian tersebut antara lain terkait sistem pembelian tiket yang bekerja sama dengan PeduliLindungi, tema "Blooming Season", dan para penampil yang variatif dari ragam genre.

"Kami harap kehausan masyarakat untuk menghadiri festival musik langsung dapat terpenuhi di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022 dan semakin banyak yang jatuh cinta kepada jaz dan genre musik turunannya termasuk R&B, soul, funk, dan jenis musik lainnya yang bisa ditemukan di festival," kata Dewi.

Sementara itu, lineup fase pertama telah menunjukkan keberagaman genre musik termasuk jaz dan turunannya, dimulai dari pemenang Grammy untuk Album R&B terbaik, PJ Morton, hingga musisi jaz muda Indonesia, Adikara Fardy.

Lineup Kedua Java Jazz Festival

Lineup kedua juga berisi nama-nama musisi dari dalam dan luar negeri yang telah mengonfirmasi untuk bergabung dalam festival.

Dikutip VOI dari ANTARA, musisi tersebut adalah Adoria, Adhitia Sofyan, Andmesh, ARTI (Arsy Widianto dan Tiara Andini), Aryo Adhianto, Bass G ft. Matthew Sayersz, Bilal Indrajaya, Candra Darusman Feat. Dira, Natasya Elvira, Rivan Kalbuadi, Sandy Sondhoro.

Ada pula D’MASIV, Dewa Budjana, Dirty Loops, Dreikids, Endah N Rhesa, Fiersa Besari, Gilad Hekselman, G-Pluck, Humania, IDGITAF, Jakob Ogawa, Juicy Lucy, Kenny Gabriel “The Playground Live Session”.

Kemudian, Keyon Harrold, Lalahuta, Lomba Sihir, Mantra Vutura, Marcell, MLDJAZZPROJECT in collaboration with Kaleb J, Basboi, Budi Doremi, MLDSPOT COLLABORATION with Nonaria, Dua Empat, Vira Talisa, Ivy Alisa.

Selanjutnya, Nadin Amizah, Romantic Echoes, SUSU, Tohpati, The Good People, dan The Soulful. Ada juga beberapa hal yang harus diketahui oleh pengunjung festival. Untuk menyaksikan pertunjukan special show, pengunjung harus mempunyai tiket harian dan tiket special show pada hari yang sama.

Pengunjung harus sudah menerima vaksin primer dan penguat (booster) untuk bisa membeli tiket dan menghadiri festival. Informasi perkembangan terbaru juga dapat ditemukan di media sosial resmi Jakarta International Java Jazz Festival.