Ceramah Oki Setiana Bikin Heboh, Gun Romli Tegaskan KDRT Bukan Ajaran Rasulullah
Oki Setiana Dewi (Ig @okisetianadewi)

Bagikan:

Aceh - Beberapa waktu lalu nama Oki Setiana Dewi menjadi sorotan usai potongan ceramah Oki Setiana mengenai pemukulan suami terhadap istri beredar di media sosial. Dalam video ceramah tersebut diceritakan kisah seorang istri yang menutupi pemukulan oleh suaminya di hadapan orang tuanya. 

Komentar netizen Twitter dengan tagar Ustadzah sempat viral hari ini. Per Kamis, 3 Februari sekitar pukul 11.22 WIB, tagar tersebut telah disertakan sebanyak 8.840 cuitan. 

KDRT Bukan Ajaran Rasulullah

Salah satu warganet yang berkomentar keras terkait ceramah Oki Setiana adalah aktivis Nahdlatul Ulama (NU), Mohamad Guntur Romli. 

Melalui akun Twitter-nya, @GunRomli, dia mengatakan bahwa ceramah Oki sembarangan alias ngaco.

"Memaklumkan KDRT, bohongi orang tua bukan ajaran Rasulullah," tegas Gun Romli dikutip VOI.

Gun Romli kemudian menyertakan sebuah hadits Nabi untuk mendukung argumentasinya.

"Orang terbaik dr kamu, yg terbaik pada keluarganya, dan aku terbaik pada keluargaku. Fenomena mendadak ustadzah," tulis Gun Romli.

Komunitas santri Gus Nadirsyah Hosen juga berkomentar keras melalui akun @na_dirs. Kasus KDRT menjadi sorotan.

"Kasih tahu sama sang ustadzah, kalau suami mukul istri itu sebenarnya bukan aib yg harus ditutupi oleh istri. Itu KDRT. Harus lapor polisi. Cerita2 begini justru membuat istri dipaksa menerima kelakuan suaminya yg brengsek atas nama jaga aib suami. Istrimu bukan sasak tinju woy!" cuit akun tersebut.

Ceramah Oki Setiana 

Sebelumnya, video ceramah Oki menjadi sorotan. Dalam ceramah, Oki mengeklaim kisah tersebut berdasarkan kisah nyata di Jedah.

"Suami marah luar biasa maka dipukulah wajah istri. Kemudian isrinya menangis tiba-tiba terdengar bel pintu rumah berbunyi. Ketika istri membuka dalam keadaan sembab matanya ternyata ibunya sang istri. Padahal istrinya bisa ngadu ke orang tua. Aku baru dipukul, ada KDRT, ada kekerasan dalam rumah tangga," ucap Oki dalam video tersebut dilansir dari reel Instagram @permadiaktivis2, Kamis, 3 Februari.

Ternyata si istri tidak mengatakan kisah pilu pemukulan suaminya dan justru bilang kalau dirinya menangis karena rindu pada kedua orang tua.

"Tapi sang istri mengatakan, Ya Allah aku menangis karena rindu pada bapak dan ibu. Suaminya luluh hatinya. Istriku itu Masyaallah menyimpan aibku sendiri. Luar biasa, makin sayang dan cintalah suaminya tersebut. Jadi gak perlulah sekiratanya cerita-cerita membuat kita menjelekan pasangan kita sendiri," ucap Oki.