Mensos Serahkan Santunan kepada Ahli Waris Korban Banjir di Aceh Utara
Mensos Tri Rismaharini setelah menyerahkan santunan kepada ahli waris korban jiwa di Aceh Utara (ANTARA)

Bagikan:

ACEH - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyerahkan santunan kepada ahli waris dua korban banjir di Aceh Utara yang meninggal dunia akibat terseret arus. Santunan tersebut berjumlah Rp15 juta.
 
"Santunan ini merupakan program pemerintah pusat. Saya harapkan keluarga korban meninggal dunia akibat banjir sabar dan tabah menghadapi cobaan ini dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat," terang Risma di lokasi, Selasa, 11 Januari, dikutip VOI dari Antara.

Penerima Santunan Korban Banjir di Aceh Utara

Ahli waris penerima santunan bernama Rosdewita dan Muzakir. Rosdewita merupakan ibu kandung almarhum AK (12), warga Kecamatan Matang Kuli, sedangkan Muzakir merupakan anak almarhumah Hamidah (50), warga Kecamatan Pirak Timu.
 
Rosdewita mengaku terharu dengan kedatangan Menteri Tri Rismaharini. Dia menyampaikan terima kasih atas bantuan dari pemerintah pusat.
 
"Kami menyampaikan terima kasih tak terhingga atas kunjungannya ke rumah kami yang sedang berduka. Ini momen sangat luar biasa bagi kami," ungkap Rosdewita.

Total Bantuan bagi Korban Banjir di Aceh Utara

Selain santunan, Risma juga menyalurkan bantuan logistik bencana dan bantuan berbentuk barang. Selama bencana banjir melanda Aceh Utara, jajaran Kementerian Sosial telah menyalurkan bantuan senilai Rp457,5 juta.
 
Bantuan ratusan juta rupiah tersebut berupa logistik Rp232,1 juta, bahan bantuan bentuk barang Rp195,3 juta, dan santunan ahli waris untuk dua jiwa masing-masing Rp15 juta.
 
Setelah berkunjung ke rumah duka, Mensos bersama rombongan menuju Kabupaten Aceh Timur, Kota Langsa, dan Kabupaten Aceh Tamiang untuk menyalurkan bantuan bencana.
 
Selain santunan korban banjir di Aceh Utara, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh