Munarman Jalani Sidang Dugaan Terorisme Hari Ini, Polisi Tingkatkan Pengamanan
Mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman (Wardhany Tsa Tsia/VOI)

Bagikan:

ACEH – Hari ini, 1 Desember, Munarman menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur (Jaktim) terkait kasus dugaan terorisme. Mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) itu dihadirkan secara daring pada pukul 09.00 WIB.

"Terdakwa akan dihadirkan secara online," jawab Humas PN Jaktim dalam keterangan tertulis, Selasa, 30 November.

Terkait hal tersebut, Polres Metro Jakarta Timur akan meningkatkan pengamanan saat sidang berlangsung.

Pengamanan Sidang Munarman

Kapolsek Cakung, Kompol Satria Darma, menjelaskan bahwa peningkatan keamanan dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan sidang hari ini.

"Untuk pengamanan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur akan ditingkatkan," terang Satria Darma, Rabu, 1 Desember, dikutip VOI dari Antara.

Dia menambahkan, jajaran Polsek Cakung akan melaksanakan rapat koordinasi terkait pengamanan sidang tindak pidana terorisme yang diagendakan berlangsung hari ini.

"Nanti kami akan laksanakan rapat koordinasi terkait pengamanan sidang tersebut. Nanti hasilnya dikabari," ujar Satria.

Diberitakan sebelumnya, penyidik Detasemen Khusus 88/Antiteror menahan Munarman di rumah tahanan Polda Metro Jaya sejak 7 Mei 2021. Pengacara Rizieq Shihab itu diduga terlibat dalam sejumlah rencana aksi terorisme di Indonesia.

Kasus Munarman teregister di PN Jaktim dengan nomor perkara 925/Pid.Sus/2021/PNJkt.tim pada Selasa 16 November lalu. Dalam perkara tersebut disebutkan klasifikasi perkara berbentuk kejahatan kepada negara.

Artikel ini telah tayang dengan judul Polisi Kawal Ketat Sidang Munarman Hari Ini di PN Jaktim.

Selain sidang Munarman, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh!