Surpres Dikirim, Teka-teki Calon Panglima TNI Segera Terjawab
Marsekal Hadi Tjahjanto (Foto via Twitter TNI)

Bagikan:

ACEH - Pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI tak lama lagi terjawab. Istana telah mengirimkan surat presiden (surpres) kepada pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Surat tersebut telah ditunggu-tunggu selama beberapa bulan dan akhirnya dikirim ke DPR hari ini, 3 November. Pihak yang akan mengantarkan surpres adalah Mensesneg, Pratikno, kepada Ketua DPR, Puan Maharani.

Siapakah Panglima TNI yang Baru?

Sekarang, siapakah nama calon Panglima TNI yang diajukan oleh Presiden Jokowi? Ada dua nama yang selama ini dipandang menjadi calon yang kuat. Mereka adalah Kasad, Jenderal Andika Perkasa dan Kasal, Laksamana Yudo Margono.

Sejumlah anggota DPR terbelah dengan dua nama ini. Istana juga dikabarkan terus mempelajari siapa yang baiknya dipilih untuk menggantikan Marsekal Hadi itu.

Namun beberapa sumber mengerucutkan pilihan bakal jatuh ke Laksamana Yudo Margono. Tapi tidak sedikit juga ada yang bilang kalau Jenderal Andika punya peluang kuat menjadi panglima.

Artikel ini telah tayang dengan judul Akhirnya Istana Kirim Juga Surpres Panglima TNI ke DPR, Siapa Jagoan Jokowi Gantikan Hadi Tjahjanto?

Selain calon panglima TNI, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!