OCAR, Tanda Keseriusan Oppo Menjajaki Industri Otomotif
Ilustrasi (Gizchina)

Bagikan:

ACEH – Beberapa produsen smartphone dirumorkan sedang mencoba industri otomotif, khususnya mobil listrik. Salah satu yang saat ini menunjukkan minat cukup tinggi adalah Oppo.

Sebelumnya, Apple, Xiaomi, dan Huawei telah terlebih dahulu meramaikan daftar perusahaan yang disebut akan mengembangkan mobil listrik di tahun-tahun mendatang.

Diketahui, Oppo sudah mengajukan pendaftaran merek dagang bernama "OCAR." Merek tersebut diajukan oleh Oppo Guangdong Mobile Communications Co. Ltd yang memiliki klasifikasi instrumen ilmiah.

Dilansir Gizchina, saat ini OCAR sedang menunggu pemeriksaan substantif. Dari sumber terpercaya lain, Oppo Group tengah mempersiapkan tim untuk membuat dan mengembangkan mobil.

Oppo Tengah Penelitian Terkait Proyek Otomotif

Tim tersebut akan melakukan penyelidikan dan pencarian sumber daya, serta bakat dari rantai industri tersebut. Tim akan dipimpin langsung oleh pendiri sekaligus CEO Oppo, Chen Mingyong atau dikenal sebagai Tony Chen.

“Oppo memang sedang menyelidiki, memahami, dan melakukan beberapa pra-penelitian, tetapi belum secara resmi menetapkan proyek untuk saat ini," terang perwakilan Oppo.

Ia menambahkan, perusahaan selalu punya tata letak dalam hal interkoneksi mobil-mesin, termasuk perluasan ekologi pengisian flash ke bidang otomotif.

Sebelumnya, Chen diberitakan telah membuat pembicaraan lebih lanjut dengan pemasok Tesla dan pembuat baterai CATL.

Begitupun, Vice President of Software Engineering Oppo, Andy Wu, yang juga telah mengikuti wawancara untuk posisi yang terkait dengan autonomous driving.

Meski demikian, belum diketahui pasti kapan mobil ini akan diperkenalkan oleh Oppo, tetapi dengan mengajukan merek dagang tersebut, perusahaan tampaknya serius dengan menjajal industri otomotif.

Artikel ini telah tayang di VOI.id dengan judul Ajukan Merek Dagang, Oppo Serius Jajal Industri Otomotif. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!