Galaxy Z Fold Tab, HP Layar Lipat Tiga yang Rumornya Tengah Digarap Samsung
Ilustrasi desain Galaxy Z Fold Tab (Lets Go Digital)

Bagikan:

ACEH - Samsung telah punya dua desain ponsel layar lipat, yaitu Galaxy Fold 2 dan Galaxy Z Fold. Saat ini, perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini dikabarkan tengah mengembangkan produk baru dengan layar yang bisa dilipat menjadi tiga bagian.

Dilansir Lets Go Digital, gawai baru samsung ini segera memamerkan inovasi ponsel layar lipat miliknya. Apalagi, Samsung telah memamerkan berbagai opsi bentuk yang bisa dibuat melalui teknologi layar terbarunya dalam acara Display Week 2021.

Terbaru, leakers menemukan paten dari Samsung pada World Intellectual Property Organization (WIPO). Dalam paten tersebut, leakers mendapatkan info bahwa perusahaan tengah mengerjakan desain layar perangkat elektronik yang bisa dilipat.

Merangkum keterangan pada dokumen paten WIPO, disebutkan bahwa desain layar lipat tiga terinspirasi dari desainer Sarang Shet. Desain tersebut diharapkan bisa menjadikan perangkat lebih hidup serta sesuai kebutuhan pengguna.

Berdasarkan laporan Gizmochina, paten itu dipublikasikan oleh WIPO sejak 21 Mei. Di dalam paten tampak pula gambaran ponsel yang kemungkinan bisa dilipat tiga. Desain yang sama juga sudah didaftarkan di United States Patent and Trademark Office (USPTO).

Desain Layar Gawai Lipat Tiga

Dilihat dari contoh desain yang didapatkan Lets Go Digital, perangkat terbaru dari Samsung ini bisa dilipat membuka dan menutup. Terdapat dua lipatan yang memungkinkan Galaxy Z Fold Tab melakukan gerakan tersebut.

Tak hanya itu, desain tersebut juga membuat Samsung menghadirkan cara baru dalam menyimpan stylus pen. Alat bantu gawai itu tak lagi butuh wadah khusus yang cukup memakan ruang sebab bisa ditempelkan pada pertemuan kedua pinggir ponsel ketika dilipat.

Dengan cara ini, Anda bisa menyimpan stylus pen lebih aman dan meminimalisir resiko kehilangan. Sedangkan saat layar dibuka, stylus pen bisa ditempelkan di bagian pinggir berkat efek magnetik.

Sayangnya, sampai saat ini perusahaan masih belum memberikan klarifikasi terkait desain ini. Banyak pihak memperkirakan bahwa Galaxy Z Fold Tab bakal diperkenalkan pada bulan Agustus nanti dalam gelaran Galaxy Unpacked.

Diperkirakan, Galaxy Z Fold Tab bakal diperkenalkan bersamaan dengan tiga perangkat lain, yaitu Galaxy S21 FE, Galaxy Z Fold 3, serta Galaxy Z Flip 3.

Artikel ini telah tayang di VOI.id dengan judul Rumor HP Layar Tiga Lipat Milik Samsung Bernama Galaxy Z Fold Tab. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!