Menangi Leg I Semifinal PIala Menpora 2021, Pemain Persib Dibuat Kelelahan oleh PSS
Pelatih Persib, Robert Rene Albert (Antara)

Bagikan:

Persib Bandung sukses menundukkan PSS Sleman dengan skor 2-1 pada laga semifinal Piala Menpora kemarin malam. Meski begitu, pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, itu cukup melalhkan para pemain Maung Bandung.

"Mungkin dikarenakan yang dicari kemenangan sehingga Persib Bandung masih bisa melancarkan kemenangan seperti ini. Bagi saya ini luar biasa," ungkap Robert Rene Albert, Pelatih Persib Bandung, ketika konferensi pers virtual usari pertandingan.

Leg kedua Piala Menpora 2021 berlangsung besok

Ia menilai, kemenangan 2-1 sudah sangat baik sebab Persib Bandung dan PSS Sleman sama-sama menargetkan kemenangan. Meski begitu, tambah Albert, kedua tim belum menunjukkan permainan maksimal masing-masing.

"Saya rasa kedua tim belum memberikan permainan terbaik karena ini kompetisi, sama-sama ingin menang. Dengan pola permainan seperti ini saya rasa juga akan ngos-ngosan," terangnya.

Tim sepak bola dari Bandung itu dibuat kerepotan oleh para pemain PSS. Bahkan, tim berkostum biru itu sempat kebobolan terlebih dahulu melalui sundulan penyerang muda PSS, Saddam Emiruddin Gaffar.

Persib akan kembali menghadapi PSS dalam leg kedua Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada 19 April 2021.

Untuk memaksimalkan latihan serta memulihkan kesiapan punggawa Persib pada leg kedua, jelas Albert, anak asuhnya akan tetap di Yogyakarta. Mereka akan berangkat ke Solo pada hari-H pertandingan.

"Kami akan berangkat ke Solo pada hari-H. Karena bulan Ramadan tak memungkinkan waktu untuk bolak-balik Jogja—Solo," jelasnya.

Selain info mengenai Piala Menpora 2021, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!