Sudah Punya Pasangan Sah? Inilah Tips Pertama Kali Berhubungan Seks
Ilustrasi pasangan (Pexels)

Bagikan:

ACEH – Tak sedikit orang canggung ketika akan pertama kali melakukan hubungan seksual. Agar Anda dan pasangan mendapatkan kepuasan bercinta saat pertama kali melakukannya, ada baiknya mengawali seks dengan sentuhan perlahan pada bagian tubuh.

Mengobrollah agar suasana lebih nyaman dan tidak menegangkan. Selain itu, ada beberapa tips yang bisa dicoba untuk melakukan seks pertama kali.

Tips Pertama Kali Berhubungan Seks

1.    Jangan lupa foreplay

Hal yang tak boleh terlewatkan saat bercinta adalah foreplay! Saat Anda bermain-main pada area sensitif, tubuh bisa menerima rangsangan lebih banyak dibandingkan lainnya. Foreplay juga bisa menenangkan pikiran, meningkatkan kesadaran tubuh, dan memberi kenikmatan seksual.

Foreplay membantu tubuh untuk menerima penetrasi agar lebih nyaman dan nikmat. Saat foreplay, pria umumnya akan mengalami ereksi, sedangkan perempuan biasanya akan mengeluarkan cairan pada miss V yang akan mempermudah proses hubungan seksual.

2.    Perlahan-lahan

Saat pertama kali berhubungan seks, hal yang mesti diperhatikan adalah tempo permainan. Semakin lambat gerakan Anda, seks akan semakin mengasyikan!

Dilansir Healthline, melambatkan penetrasi membuat otot di area sensitif, seperti vagina dan anal, jadi lebih rileks. Momen itu pun bisa dinikmati dengan perasaan nyaman.

3.    Eksplorasi gaya seks

Jika Anda dan pasangan merasa nyaman dengan satu gaya atau posisi pada malam pertama, tak ada salahnya mencoba gaya lain agar momen jadi lebih menyenangkan.

Mulailah dengan gaya seks yang santai dan sederhana, misalnya 69, woman-on-top, missionary, dan doggy style. Sesuaikan juga posisi ini dengan tipe atau jenis kelamin pasangan untuk menciptakan rasa nyaman di kedua pihak.

4.    Lakukan percakapan

Kenikmatan yang timbul saat berhubungan seks sering membuat lupa untuk berkomunikasi dengan pasangan. Padahal, hal ini menjadikan momen Anda jadi lebih menyenangkan.

Anda bisa menanyakan apakah dia merasa nyaman, apa yang dia inginkan, dan apa yang harus dilakukan setelahnya. Jangan lupa untuk utarakan jika memang Anda merasa tidak nyaman dan ingin mencoba mengganti posisi.

5.    Jangan pura-pura orgasme

Salah satu yang berbahaya dari bercinta pertama kali adalah berpura-pura bahwa Anda telah mencapai klimaks atau orgasme. Dilansir Vice, 25 persen wanita merasa puas saat pertama kali berhubungan seks.

Akan tetapi, ada baiknya jangan menjadikannya sebagai pencapaian saat perdana memulainya. Perasaan tertekan dan stres bisa buat ini jauh lebih sulit tercapai.

Artikel ini telah tayang di VOI.id dengan judul Hal-hal yang Harus Diperhatikan Saat Pertama Kali Bercinta. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!