Belajar Meningkatkan Kualitas Hubungan Seksual Usai Menikah
Ilustrasi (Neon Brand/Unsplash)

Bagikan:

ACEH - Kehidupan seks yang hangat dan harmonis adalah salah satu hal penting bagi pasangan suami istri. Hubungan seksual yang semakin baik dari hari ke hari merupakan sesuatu yang baik bagi hubungan. Ada cara meningkatkan kualitas hubungan seksual yang bisa dilakukan.

Tips tersebut dibutuhkan karena kesibukan tiap hari bisa berpengaruh terhadap hubungan seksual pasangan suami istri. Kelelahan bekerja di rumah, atau di kantor, mengurus anak-anak, masalah keuangan, atau masalah yang lain bisa memengaruhi hasrat untuk berhubungan intim.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan bersama pasangan untuk merawat keharmonisan hubungan di atas ranjang. Dikutip VOI dari Psychology Today, berikut adalah lima cara meningkatkan kualitas hubungan seksual setelah menikah.

Cara Meningkatkan Kualitas Hubungan Seksual Usai Menikah

Lebih sering bicara soal seks

Menurut penelitian, pria melaporkan hampir selalu mengalami orgasme, tapi merasa lebih puas jika mereka bicara tentang detail seks dengan pasangan. Sedangkan, wanita melaporkan bahwa mereka tidak orgasme sebanyak pria, tetapi mengalami orgasme lebih sering ketika berhubungan seks atau ketika diskusi tentang konten seksual.

Membicarakan keinginan seksual

Diskusikan seks di luar kamar tidur, sebagai bagian rutin untuk meningkatkan kualitas hubungan Anda secara keseluruhan. Bicarakan tentang apa yang Anda lakukan saat berhubungan seks dan apa artinya, apa yang Anda dan pasangan inginkan, apa yang Anda sukai, apa yang tidak Anda sukai, kapan waktu terbaik untuk berhubungan seks, kapan Anda tidak menginginkan seks, apa fantasi Anda, apa yang terasa enak, apa yang tidak enak, dan sebagainya. Berbicara tentang hubungan tanpa membahas seks dapat meningkatkan kepuasan hubungan secara keseluruhan, tetapi tidak berkorelasi dengan kepuasan seksual itu sendiri.

Membuat rencana 

Ketika pasangan sama-sama sibuk, rencanakan untuk berhubungan. Memang ada banyak pasangan mungkin tak ingin waktu berhubungan seks dijadwalkan karena terkesan kaku. Namun, ingatlah kembali pada sudut pandang kita. Kita bisa membuat rencana yang semenarik seks spontan. Menggoda sepanjang hari atau menentukan kencan seks bisa membantu.

Tidak mengabaikan pasangan

Menggerutu atau mengabaikan pasangan di siang hari bisa merusak kesempatan untuk mendapatkan pengalaman bercinta yang positif pada malam harinya. 

Beri jeda 

Jangan terlalu terburu-buru untuk memperbaiki. Beri jeda 1-2 hari untuk kemudian memulainya kembali bersama pasangan. Ingatlah bahwa ini bukan tentang kuantitas melainkan tentang kualitas.

Artikel ini telah tayang dengan judul 5 Cara Meningkatkan Kualitas Hubungan Seksual Setelah Menikah.

Selain meningkatkan kualitas hubungan seksual, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.