Lakukan Hal Sederhana untuk Menyenangkan Pasangan Berikut agar Hubungan Kalian Semakin Berwana
Ilustrasi pasangan (unsplash)

Bagikan:

ACEH – Bukanlah hal yang sulit untuk memberikan pujian dan apresiasi kepada pasangan yang kita cintai. Terkesan sederhana, tetapi hal ini mampu membuat pasangan lebih merasa lebih berharga dan nyaman bersama Anda.

Tak hanya memuji, beberapa hal sederhana lain juga bisa berarti besar di mata pasangan. Jika Anda melakukan beberapa hal berikut dengan baik dan penuh cinta, hubungan Anda dengan pasangan bisa jadi lebih hangat, berwarna, dan penuh makna.

Hal Sederhana untuk Menyenangkan Pasangan

1.    Menciptakan bahasa cinta

Setiap pasangan punya cara tersendiri dalam mengungkapkan rasa cinta. Ada yang dengan memberikan hadiah, ada pula yang hanya saling goda sampai tertawa berdua.

Mengutip buku The 5 Love Languages karya Gary Chapman, ada 5 bahasa cinta sebagai aksi-reaksi, antara lain: kata-kata penegasan, punya waktu berkualitas, menerima hadiah, saling melayani, dan sentuhan fisik.

Juliana Hauser, Ph.D., dilansir Bustle, Selasa, 8 Juni, menegaskan bahwa mengetahui apa yang Anda dan pasangan senangi bisa membantu menentukan cara terbaik untuk menunjukkan penghargaan satu sama lain.

2.    Membuat “gerakan” kecil

Yang dimaksud dengan gerakan kecil adalah kebiasaan yang saling dipahami satu sama lain, seperti kecupan saat datang ke rumah dan menjahili pasangan dengan menyentuh hidung.

Momen-momen kecil tersebut sangat berharga, meski sesibuk apapun Anda dan pasangan akan tetap memiliki hal besar dengan “gerakan” kecil.

3.    Ucapkan terima kasih

Semakin spesifik Anda memberikan pujian, maka pasangan semakin merasa dihargai. Misalnya, berterima kasih ketika pasangan menjemput, ketika menyiapkan makan malam, hingga mengganti bohlam.

Betapapun besar atau kecilnya uluran tangan pasangan, usahakan memberikan ucapan untuk mengapresiasi.

4.    Punya daftar rasa syukur

Catatan kecil untuk berdua yang penting dimiliki setiap pasangan adalah daftar rasa syukur. Mensyukuri mulai dari hal material hingga spiritual yang pernah dilalui bersama akan membuat hubungan semakin terasa berharga.

5.    Saling menggoda

Pada poin-poin di atas, telah disinggung soal cara membuat pasangan semakin cinta, yaitu dengan saling menggoda bisa membangun keberhargaan dan saling mengingini. Jangan lupa juga untuk memberikan pujian terhadap aktivitas pasangan, seperti ketika mengenakan pakaian yang match.

Artikel ini telah tayang di VOI.id dengan judul 5 Cara Sederhana untuk Mengapresiasi Pasangan, Mau Coba agar Semakin Cinta? Waktunya Merevolusi Pemberitaan!