Tak Banyak Diketahui, Inilah Beberapa Manfaat Daun Kelor untuk Wajah
Daun Kelor (Antara)

Bagikan:

ACEH - Daun kelor sudah dikenal punya manfaat kesehatan bagi tubuh. Tetapi, kebanyakan orang tak tahu manfaat daun kelor untuk wajah atau kecantikan.

Daun kelor kaya akan mineral, zat antioksidan, dan vitamin. Kandungan tersebut sangat penting untuk kesehatan kulit, termasuk wajah. Bagi yang penasaran dengan manfaat daun kelor untuk kesehatan kulit wajah, berikut ini beberapa di antaranya.

Sejumlah manfaat daun kelor untuk wajah

1.    Pelembab bibir

Minyak kelor bisa digunakan sebagai bahan pembuatan lip balm atau produk perawatan bibir. Daun kelor punya khasiatnya untuk melembabkan kulit sensitif pada bibir serta membuatnya tetap lembut.

2.    Penghilang noda pada wajah

Daun kelor mampu membantu memperbaiki, mencegah noda, dan meningkatkan warna natural kulit ketika dioleskan pada kulit. Jika Anda punya wajah dengan flek atau noda hitam, pasta daun kelor mampu memudarkannya.

3.    Melawan jerawat

Minyak kelor dapat mencegah timbulnya jerawat karena punya sifat antibakteri. Anda bisa mengoleskan minyak daun kelor pada wajah. Anda juga bisa menggunakan pasta daun kelor atau masker daun kelor pada area wajah yang bermasalah.

4.    Awet muda

Minyak kelor dan bubuk daun kelor yang digunakan pada kulit wajah bisa mencegah keriput dan kerusakan akibat radikal bebas. Daun kelor juga bisa membantu mengencangkan kulit wajah serta mengurangi kerutan dan noda sehingga tampak tetap muda.

Meski daun kelor punya banyak manfaat untuk kecantikan, disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli kulit.

Selain info mengenai manfaat daun kelor untuk wajah, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!