Rekomendasi Wisata Aceh Utara untuk Masuk Daftar Liburan
Pantai Lancok (antarafoto.com)

Bagikan:

Provinsi Aceh punya banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya Kabupaten Aceh Utara. Di sini wisatawan bisa menemukan beberapa destinasi untuk mengisi liburan, terutama wisata alam.

Bagi yang ingin mencoba berpetualang di tempat wisata Aceh Utara, berikut ada beberapa objek yang bisa dimasukkan dalam daftar liburan.

Pilihan Tempat Wisata Aceh Utara

1.      Pantai Sawang

Pantai Sawang punya hamparan pasir yang memesona. Lokasi pantai ini ada di Desa Blang Nibong, Kec. Samudera, Kab. Aceh Utara.

Keunikan dari Pantai Sawang adalah bentuknya yang seperti mangkok. Selain itu, Pantai Sawang punya garis pantai yang sangat panjang. Pasir di pantai ini berwarna kecoklatan, tetapi airnya sangat jernih.

2.      Air Terjun Blang Kolam

Air Terjun Blang Kolam berlokasi di Desa Sido Mulyo, Kec. Kota Makmur, Kab. Aceh Utara. Selain keasrian alam, air terjun ini punya keunikan berupa dua buah air terjun.

Sebelum mencapai Air Terjun Blang Kolam, pengunjung harus menuruni 660 anak tangga. Harga tiket masuknya terjangkau, yaitu sekitar Rp2.500.

3.      Wisata Gunung Salak

Bagi yang ingin merasakan serunya liburan di tempat yang tinggi, Wisata Gunung Salak bisa jadi pilihan yang tepat. Lokasinya ada di Alue Dua, Kec. Nisam Antara, Kab. Aceh Utara.

Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi oleh pecinta fotografi dan alam. Selain bisa merasakan segarnya udara, pengunjung akan disajikan pemandangan alam yang instagramable. Jadi pengunjung bisa memperbarui feed Instagram dengan pemandangan alam yang menyegarkan. 

4.      Pantai Lancok

Tempat wisata Aceh Utara ini terletak di Lancok, Kec. Syamtalira Bayu, Kab. Aceh Utara. Ciri khas yang dimiliki Pantai Lancok adalah podok-pondok yang berdiri tebak di tepian pantai.

Selain itu, pantai ini juga dikenal sebagai penghasil kerang darah. Namun, salah satu makanan khas dari tempat wisata ini adalah me kepiting.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!