Olahraga untuk Tingkatkan Kepuasan Seks, Kebugaran Fisik Adalah Hal Penting
Ilustrasi (Elina Fairytale/Pexels)

Bagikan:

ACEH - Pernahkah Anda tahu soal sexercise? Ini merupakan olahraga yang bisa membantu meningkatkan kinerja dan fungsi seksual demi meningkatkan kepuasan seks. Dampak olahraga untuk tingkatkan kepuasan seks bisa didapatkan karena kebugaran fisik bisa berpengaruh terhadap seksualitas dengan membuat seks jadi lebih mudah dan nyaman.

Selain itu, olahraga mengurangi risiko disfungsi ereksi (DE) dan masalah gairah seks. Dikutip VOI dari Medical News Today, berikut ini tiga kategori olahraga yang dapat membantu Anda untuk meningkatkan kinerja seksual sehingga terasa lebih memuaskan.

Jenis Olahraga untuk Tingkatkan Kepuasan Seks

Aerobik

Berlatih aerobik dapat membantu meningkatkan detak jantung, mempertahankan berat badan sedang, meningkatkan tekanan darah, menjaga kebugaran fisik, dan membantu meningkatkan kinerja seksual.

Latihan aerobik intens bisa berupa lari atau joging, lompat tali, dan ski. Selain itu, Anda juga bisa olahraga berenang dan berjalan.

Latihan dasar panggul

Latihan dasar panggul membantu memperkuat dasar panggul, sekelompok otot yang menopang kandung kemih. Otot-otot ini juga berkontraksi selama orgasme. Anda mungkin bisa melakukan olahraga squat untuk memperkuat tubuh. Latihan dasar panggul berupa senam kegel, senam multifudi, dan squats.

Latihan kekuatan dan flesibilitas

Latihan kekuatan dan kelenturan umum bisa membuat posisi seksual tertentu lebih mudah dan nyaman. Adapun beberapa latihan kekuatan dan kelenturan termasuk yoga, pilates, dan angkat beban.

Artikel ini telah tayang dengan judul Agar Hubungan Seksual Memuaskan, Coba Rutin Lakukan 3 Olahraga Ini.

Selain olahraga untuk tingkatkan kepuasan seks, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.