Stimulasi Sensorik untuk Capai Kenikmatan Seksual
Ilustrasi stimulasi sensorik untuk mencapai kepuasan seksual (Freepik/Cookie Studio)

Bagikan:

ACEH - Kepuasan seksual tak hanya bisa dicapai dengan sentuhan pada bagian paling sensitif, tetapi juga bisa dengan stimulasi sensorik. Stimulasi sensorik yang dilakukan untuk mendapatkan kepuasan seksual dikenal sebagai seks sensorik.

Sebagai contoh, menutup mata saat melakukan french kiss bersama pasangan. Mata yang tertutup akan membuat sentuhan bibir dan lidah terasa lebih intens dan nikmat yang kemudian meningkatkan gairah.

Stimulasi Sensorik Meningkatkan Keintiman dan Kesenangan Seksual

Dikutip VOI dari Women’s Health, Megwyn White, seksolog klinis, mengatakan bahwa stimulasi sensorik saat bercinta bisa meningkatkan keintiman dan kesenangan seksual. Seks sensorik dan orgasme punya efek luas yang mendukung kesejahteraan tubuh secara menyeluruh.

Seks sensorik mampu mendukung kreativitas serta menghidupkan suasana saat bersanggama dengan pasangan. Seks sensorik melibatkan sebanyak mungkin indra untuk membantu peningkatan kenikmatan seksual dan memperdalam keintiman.

Hal yang paling sering dilakukan saat bercinta adalah memberi rangsangan dengan sentuhan. Namun, ada beberapa elemen penting yang bisa digabungkan, misalnya pelibatan indra visual dan pendengaran.

Beberapa Bentuk Seks Sensorik

Seks sensorik dapat membantu Anda melepaskan tekanan yang datang. Selain juga membangun fokus pada klimaks. Saran White, pertimbangkan sesuatu seperti suara yang dapat memandu erotisme dan menambahkan tekstur aural pada kesenangan, seperti pembicaraan seksual yang melibatkan indra pendengaran. Bisa juga dengan memutar musik untuk dapat meningkatkan seks sensorik.

Untuk memberikan rangsangan visual, Anda dan pasangan bisa saling menatap. Pandangan yang dalam dan penuh cinta ke mata pasangan saat bercumbu akan meningkatkan gairah dan kenikmatan. Cara yang lain seperti yang telah disebutkan di awal, yaitu berciuman bibir dengan memejamkan mata. Anda juga bisa meminta pasangan menutup mata sambil Anda beri sentuhan pada titik sensual dengan memainkan irama, ritme, serta gerakan tertentu.

Penciuman dianggap sebagai salah satu indra yang paling erotis, dalam konteks seks sensorik. Ketika sistem limbic otak mengatur emosi, maka memori jangka panjang dan impuls seksual terbangun. Anda bisa menambahkan aroma vanilla dan cendana atau cari tahu preferensi Anda dan pasangan mana aroma yang bisa menggugah gairah.

Bahkan hal kecil, seperti sedikit sentuhan berpadu dengan aroma, musik latar, serta tatapan mata yang intim dapat membangun kenikmatan menuju kepuasan seksual. Hal sederhana ini membutuhkan kreativitas dan kesepakatan dari setiap pasangan. Maka, tak sulit untuk membuat kehidupan bercinta semakin menyenangkan dan memuaskan.

Artikel ini telah tayang dengan judul Selain Sentuhan, Memberi Stimulasi Sensorik Berkontribusi dalam Kepuasan Seksual.

Selain stimulasi sensorik untuk kepuasan seksual, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.