Rekomendasi 4 Masker yang Bikin "Glowing" dan Memaksimalkan Kecantikan
Ilustrasi masker (Pexels)

Bagikan:

ACEH - Dari sekian banyak rangkaian perawatan wajah yang bisa dilakukan di rumah, salah satunya adalah masker. Dalam video-video skincare routine, banyak beauty guru yang menyarankan pakai masker yang bikin glowing tiap hari demi kondisi kulit lebih baik dan kecantikan yang maksimal.

Tapi jenis masker yang dipakai tiap hari bisa beda-beda. Baik dari segi tekstur atau bahan. Biar bisa mendapatkan beragam manfaatnya juga, seperti mengencangkan kulit, mencerahkan, melembapkan, dan bikin wajah lebih mulus. Memang ada apa aja sih jenis-jenis masker buat wajah? Berikut beberapa di antaranya.

Rekomendasi Masker yang Bikin Glowing

Peel-off mask 

Anda akan tahu masker ini tipe peel-off ketika dipakai langsung mengering dan bisa dikelupas setelahnya. Biasanya, jenis masker yang teksturnya mirip krim ini berfungsi untuk mengangkat komedo. 

Beberapa orang suka pakai masker ini karena efek narik maskernya memberikan sensasi menyenangkan.  Berasa kayak nyabut semua kotoran di wajah. Meski saat dipakai biasanya akan ada efek kulit ketarik, tapi boleh juga dipakai seminggu sekali. 

Wash-off mask

Sekilas bentuknya mirip peel-off, tapi saat dipakai akan mengering perlahan tapi tidak bisa ditarik. Biasanya tekstur masker wash-off ini cenderung kayak losion, mirip pasta gigi, atau gel. Setelah dipakai akan lebih kering dan membersihkannya harus dicuci dengan air. 

Jenis masker wash-off ini juga sangat beragam. Ada yang dari bahan clay atau mud yang bikin wajah terasa kencang dan ketika sudah dibersihkan kulit langsung lebih mulus.

Kalau dari efeknya sih tergantung kandungan maskernya sendiri. Bisa untuk mengatasi jerawat, mengurangi minyak di wajah, menghidrasi, mencerahkan, dan bikin kulit lebih kenyal

Sheet mask

Sheet mask ini adalah masker sekali pakai yang kayak tisu basah tapi bentuk wajah. Efek basah dalam sheet mask ini biasanya ada tambahan esens buat menenangkan wajah. 

Beda kandungan, biasanya memberikan efek berbeda. Tapi kebanyakan sheet mask ini memang fungsinya lebih ke menenangkan dan menyegarkan wajah. Paling enak pakai sheet mask yang disimpan dalam kulkas. Jadi saat dipakai dingin dan bikin wajah jadi adem. 

Sleeping mask 

Kalau masker ini sih sesuai namanya memang dipakai selama tidur. Bisa dipakai setelah Anda menggunakan rangkaian skin care kayak toner, esens, dan serum.

Dari teksturnya kebanyakan gel atau krim yang lebih ringan. Memang formulanya dibuat untuk didiamkan semalaman dan bisa dibersihkan ketika Anda bangun pagi. 

Fungsinya kebanyakan untuk menghidrasi kulit biar lebih lembab dan ada efek menyegarkan. Saat bangun, kulit terasa lebih sehat dan glowing.

Artikel ini telah tayang dengan judul Ragam Masker Kecantikan Yang Bisa Dipakai agar Kulit Glowing.

Selain info soal masker yang bikin glowing, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!