5 Penyebab Seks Membosankan, Pahami dan Bicarakan dengan Pasangan
Ilustrasi penyebab bercinta terasa membosankan (Frepik/Wayhomestudio)

Bagikan:

ACEH - Pasangan suami istri perlu melakukan sesuatu untuk menyegarkan romantisme dalam hubungan. Salah satu yang bisa dilakukan adalah penyegaran sanggama agar tidak membosankan. Mungkin Anda pernah mengalami rasa bosan saat bercinta. Tahukah Anda penyebab seks membosankan?

Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk menjaga romantisme hubungan adalah menjaga romantisme seksual. Jangan sampai kebosanan membuat Anda atau pasangan tak lagi mendapatkan kenikmatan dari seks. Ketahui dahulu apa saja penyebabnya, kemudian bicarakan dengan pasangan untuk mengatasinya. Berikut VOI paparkan beberapa hal yang bisa membuat seks terasa membosankan. 

Beberapa Penyabab Seks Membosankan

1. Rutin bercinta, kurang variasi

Menurut Isadora Alman; terapis seks, pernikahan, dan keluarga; tidak ada kejutan dalam pola bercinta bisa membuat momen tersebut membosankan. Berikan variasi yang lebih segar dan menarik untuk memberi warna saat Anda dan pasangan bersanggama.

Bercinta, tambah Alman, bukan urutan kejadian yang bisa dipilih. Namun, dilakukan secara variatif, berbeda, dan mencoba hal baru. Sarannya, ubah keadaan sehingga pasangan dapat mengambil beberapa ide baru dan menikmati saat pemimpin persetubuhan bertukar posisi. 

2. Hal sama dilakukan terlalu lama

Gerakan yang cocok, tepat, dan menyenangkan tak lagi membuat kenikmatan mencapai puncak jika dilakukan dalam waktu yang terlalu lama. Jika tidak ada kejutan, tidak ada perubahan, seks bisa menjadi basi. Solusi yang disarankan Alman adalah memilih waktu untuk berbicara berdua. Bisa juga melakukan perjalanan berdua ke luar rumah. Intinya, berikan napas baru untuk menghangatkan intimasi.

3. Kebutuhan Anda tidak terpenuhi

Alman menyarankan, jika perempuan belum mengutarakan apa yang dibutuhkan kepada pasangan maka katakanlah. Setiap pasangan perlu membagi referensi untuk memenuhi kebutuhannya. Ini disebut dengan komunikasi seksual, karena berhubungan dengan hubungan seks. Anda dan pasangan bisa saling merealisasikan fantasi. Bisa juga membaca atau menonton berdua. Semuanya bisa dinegosiasikan.

4. Fantasi seksual terkubur

Komunikasi dengan pasangan adalah hal yang penting. Ini berguna untuk mengutarakan fantasi yang dimiliki dan bagaimana sama-sama merealisasikannya. Jika tidak, kemungkinan besar seks akan terasa membosankan. 

5. Tidak ada aspek "pengejaran"

Bagi pasangan yang sudah lama menikah, kesegaran dibutuhkan dalam momen bercinta. Bagi beberapa orang yang suka dengan pengejaran atau memanjakan adrenalin, tentu membutuhkan tantangan. Anda bisa menjelajahi ruangan di rumah sebagai spot aman untuk bercinta. Atau bahkan mencoba gaya atau posisi baru untuk merilis adrenalin.

Artikel ini telah tayang dengan judul Pasangan Suami Istri Perlu Tahu, Bercinta Terasa Membosankan karena 5 Hal Ini.

Selain penyebab seks membosankan, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.

Terkait