Alasan Utama Sebaiknya Anda Hindari Bohong kepada Pasangan
Ilustrasi Pasangan Berbohong (Keira Burton/Pexels)

Bagikan:

ACEH – Salah satu hal terpenting dalam membina sebuah hubungan percintaan adalah rasa aman. Hal ini bisa rusak saat salah satu orang, apalagi keduanya, berbohong kepada pasangan.  

Dikutip VOI dari Yourtango, kepercayaan merupakan bagian terbesar dari sebuah hubungan. Jika Anda belum memiliki rasa percaya kepada pasangan, Anda belum bisa disebut menjalin ikatan cinta. Begitupun dengan pasangan, Anda juga harus menjaga kepercayaannya terhadap Anda, yaitu dengan tidak membuat kebohongan.

BACA JUGA:


Kalau Anda terbiasa berbohong, bahkan tentang hal-hal kecil atau membesarkan cerita untuk membuat pasangan terkesan, pasangan akan akan susah memercayai Anda. Itu terjadi bahkan saat Anda mengutarakan kebenaran atau kejujuran.

Akibat Bohong kepada Pasangan terhadap Hubungan Percintaan

Jika rasa percaya pasangan mulai luntur, ia tidak tahu lagi apa yang diharapkan dari Anda dalam hubungan tersebut. Jika sudah seperti itu, tidak ada lagi rasa aman dalam jalinan cinta Anda dengan pasangan. Hilangnya rasa aman dan percaya membuat seseorang mudah marah dan cemburu.

Contoh kebohongan sederhana yang paling sering dilakukan banyak orang yaitu membohongi harga barang yang dibeli. Misal, Anda berkata pada pasangan menghabiskan Rp300 ribu untuk sebuah tas baru. Padahal, harga tas sebenarnya adalah Rp500 ribu. Anda berusaha memotong label serta membuang nota pembelian agar tidak ketahuan.

Namun, seorang teman memberi tahu harga tas tersebut pada suami Anda dan kini ia jadi marah besar. Sebenarnya, penyebab kemarahan tersebut tidak terletak pada nominal uang yang Anda habiskan untuk membeli tas tapi terkait kebohongan yang Anda lakukan. 

Jangan salahkan pasangan jika ia menjadi pribadi yang mudah curiga setelah kejadian tersebut. Karena Anda telah meruntuhkan rasa aman yang ia miliki saat bersama Anda dengan kebohongan kecil tadi. Selain itu, pasangan juga mulai mempertanyakan semua yang Anda katakan. Hingga akhirnya menuduh Anda berselingkuh.

Artikel ini telah tayang dengan judul Menurut Ahli, Ini Alasan Utama Anda Sebaiknya Tidak Berbohong Pada Pasangan.

Selain alasan untuk tidak bohong kepada pasangan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.

Terkait