5 Alasan untuk Tidak Memakai Make up Setiap Hari yang Jarang Diperhatikan
Ilustrasi perempuan cantik (Unsplash/Mikail Duran)

Bagikan:

Aceh – Perempuan tak harus menggunaan make up setiap hari. Beberapa orang merasa kecantikannya kurang maksimal atau bahkan tidak cantik tanpa make up. Namun, alasan tidak memakai make up berikut ini mungkin perlu Anda perhatikan.

tim VOI telah mengumpulkan informasi terkait alasan untuk tidak mengaplikasikan make up ke wajah setiap hari. Selain itu, satu hal yang jarang diketahui, perempuan memiliki kecantikan tersendiri meski tanpa make up.

Beberapa Alasan untuk Tidak Memakai Make up Setiap Hari

  1. Tidak semua riasan bermanfaat bagi kulit

Kepercayaan diri memang penting, tetapi sebaiknya tidak bergantung pada riasan saja. Bagaimanapun, tidak semua jenis riasan bermanfaat bagi kulit. Hal ini terutama jenis riasan dengan kandungan bahan kimia yang membuat kulit kering dan memicu breakout.

Alas bedak yang sehat untuk kulit Anda pun tak perlu dilakukan setiap hari agar kealamian kulit terjaga. Anda bisa melakukan perawatan kulit yang baik daripada menggunakan riasan tebal setiap hari.

  1. Tampil natural

Apa salahnya bertambah usia dan muncul tanda-tanda penuaan di kulit wajah? Berdamai dengan pertambahan usia yang ditandai dengan menurunnya kemulusan kulit bisa dilakukan dengan tampil natural. Ini bisa membuat seseorang merasa nyaman.

  1. Terlihat lebih baik daripada yang dipikirkan

Banyak perempuan yang cenderung mengkritik diri sendiri dengan merasa harus tampil sempurna dan menawan menggunakan make up. Tenang, orang akan menghargai Anda bukan hanya penampilan yang sempurna. Mereka akan lebih menghargai seseorang tampil apa adanya.

  1. Mengurangi pengeluaran

Ketika Anda mengenali diri sendiri dan mengetahui apa yang paling dibutuhkan untuk mengelola pengeluaran keuangan, maka perlu tahu betul mana yang dibutuhkan terkait perlengkapan makeup dan mana yang tidak dibutuhkan. Meskipun membeli seharga di bawah Rp100.000, tetapi akan berujung menambah pengeluaran. Jadi, lebih baik menggunakan sedikit riasan dan memikirkan apa yang betul-betul Anda butuhkan.

  1. Ukuran kecantikan bukan pada riasan

Tanpa riasan, seseorang bisa terlihat cantik lewat sikap dan perilaku. Artinya, kecantikan enggak dinilai dari bagaimana trik makeup yang membuat wajah Anda terlihat lebih tirus. Penampilan bukanlah segalanya, setiap perempuan bisa menjadi cantik dengan caranya masing-masing terlepas dari riasan yang dipakai. Selain itu, kepribadian tak bisa dibohongi oleh make up setebal apa pun itu.

Artikel ini telah tayang dengan judul 5 Alasan Enggak Perlu Setiap Hari Pakai Riasan Wajah.

Selain alasan tidak menggunakan make up setiap hari, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.