7 Trik "Make Up" Membuat Pipi Tampak Tirus
Ilustrasi trik make up (Unsplash)

Bagikan:

ACEH - Ada berbagai trik make up atau riasan wajah yang bisa diaplikasikan untuk membuat penampilan semakin memukau. Salah satu yang kerap digunakan adalah penegasan tulang pipi, terutama bagi yang kurang percayaca diri dengan pipi tembem.

Efek dari penegasan tulang pipi bisa menciptakan ilusi visual agar pipi tampak lebih tirus. Berikut adalah beberapa tips membuat riasan wajah Anda mendukung kontur tulang pipi.

Tips Membuat Pipi Tampak Tirus dengan Penegasan Tulang Pipi

1.    Highlighter dengan tone lebih cerah

Langkah yang paling tepat dalam menegaskan tulang pipi adalah mengaplikasikan highlighter pada area tulang pipi. Anda bisa menggunakan light blush sehingga bisa memilih warna blush on apa pun.

2.    Gunakan light foundation

Tips kedua adalah memilih warna foundation atau alas bedak yang lebih terang. Ini akan menjadikan wajah Anda tampak lebih tirus.

3.    Countour

Cara lainnya ialah dengan mengaplikasikan countouring. Cara ini mungkin agak sulit untuk pemula, tetapi bukan tak mungkin berefek magic membuat tulang pipi terlihat lebih tegas.

Apabila Anda ragu, cari tutorial dari yang paling mudah dahulu. Setelah ‘lulus’ bisa berkreasi dengan warna-warna riasan.

4.    Kenakan blush on dengan tepat

Trik ini jarang yang menyadari, apapun warna blush on termasuk merah muda atau coral, jika dikenakan dengan tepat maka define your cheekbone akan membuat penampilan lebih menawan.

5.    Gunakan bronzer

Bronzer diformulasikan dengan berbagai warna padu-padan. Warnanya lebih bercahaya maka bisa membantu menegaskan kecantikan yang Anda punya. Piranti makeup ini diaplikasikan tak hanya di sekitar tulang pipi, tetapi juga di dagu serta ujung dan pangkal hidung.

6.    Sempurnakan dengan bedak tabur

Setelah mengaplikasikan blush on, Anda dapat menegaskan garis pipi dengan bedak tabur. Kenakan brush yang nyaman agar bisa membentuk garis yang sempurna.

7.    Mengempiskan pipi saat mengaplikasikan riasan

Baik menambahkan contouring, bedak tabur, maupun blush on, kempiskan pipi ketika mengaplikasikannya. Ini dilakukan untuk memastikan garis di mana pipi dan bagian mana yang akan ditonjolkan.

Artikel ini telah tayang di VOI.id dengan judul Mau Wajah Terlihat Lebih Tirus? Begini Trik Makeup untuk Mempertegas Tulang Pipi. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!