Tips Bercinta bagi Orang Tua yang Sekamar dengan si Kecil
Ilustrasi (Toa Heftiba/Unsplash)

Bagikan:

ACEH – Tak sedikit orang tua yang memilih untuk tetap tidur sekamar dengan anak mereka yang masih bayi. Hal ini memiliki risiko membuat jadwal bercinta susah dilakukan. Tips bercinta dibutuhkan untuk mengakali kondisi tersebut.

Orang tua biasanya khawatir jika si bayi melihat mereka saat bersanggama. Namun, menurut hampir semua ahli, tak ada bahaya bagi bayi jika tak sengaja melihat ayah dan ibunya beradegan panas. Anak yang masih bayi tak akan mengingat adegan penuh berahi tersebut.

Tips Bercinta Saat Anak Jadi Batita

Situasi lebih rumit jika sekamar dengan batita. Namun, umumnya batita “tidak peduli” jika tiba-tiba terbangun dan menangkap basah ayah dan ibunya sedang berhubungan intim. Ia hanya butuh tahu bahwa dirinya tidak sendirian di kamar, dan ia pun akan langsung pulas lagi.

Meski begitu, ada juga anak yang jadi takut atau khawatir karena mengira sesuatu terjadi dengan ayah dan ibunya, terlebih lagi jika mendengar rintihan, desahan, dan nada kesakitan. Nah, kalau ini yang terjadi, Anda harus bersiap untuk menjelaskan dengan cara yang tepat agar anak tidak khawatir.

Idealnya, menurut Ian Kerner, Ph.D., terapis seks, melansir Parenting, ibu dan ayahnya punya “sedikit ruang” untuk melakukan aktivitas suami-istri. Anda mungkin bisa menyiasatinya dengan menempatkan semacam partisi di sudut kamar yang jika Anda berada di baliknya, si kecil di tempat tidur tidak akan bisa melihat Anda.

Artikel ini telah tayang dengan judul Saat Anak Masih Tidur Sekamar, Bagaimana Cara Orang Tua Siasati Bercinta?

Selain tips bercinta saat anak tidur sekamar, ikuti berita serta info menarik dari dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.