Hary Tanoesoedibjo Diisukan Ramaikan Pilpres 2024, Ini Penjelasannya
Hary Tanoesoedibjo bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Instagram/@hary.tanoesoedibjo)

Bagikan:

ACEH - Hary Tanoesoedibjo, Executive Chairman MNC Group, diisukan masuk jajaran kandidat yang ikut bersaing dalam pilpres 2024. Terkait isu kontestasi politik tersebut, Hary angkat bicara melalui unggahan di akun Instagram-nya @hari.tanoesoedibjo.

"HOAX! Saya tidak berniat atau berwacana masuk dalam bursa Capres-Cawapres 2024. Informasi terkait itu adalah tidak benar. Berita ini tidak benar, saat ini saya fokus dalam transformasi digital MNC Group," terang pria yang akrab disapa HT itu, dikutip Sabtu, 12 Juni.

Hary Tanoesoedibjo menjelaskan bahwa ia ingin fokus memajukan ekonomi digital di Indonesia. Pada Kamis, 3 Juni, MNC Group meluncurkan aplikasi layanan perbankan digital bernama MotionBanking.

Hary Tanoesoedibjo Fokus Majukan Ekonomi Digital Indonesia

Peluncuran dilakukan selang 10 hari setelah mendapatkan izin digital onboarding dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

PT MNC Teknologi Nusantara (MTN) juga melakukan rebranding aplikasi e-money, e-wallet, dan transfer digital yang sebelumnya bernama SPIN menjadi MotionPay.

Keterkaitan kedua nama tersebut merupakan keputusan strategis MNC Kapital untuk memaksimalkan penetrasi pasar dan promosi, sejalan dengan integrasi digital di bawah BCAP.

MotionBanking dan MotionPay merupakan dua produk digital unggulan yang akan menjadi andalan pertumbuhan MNC Kapital, grup usaha yang dimiliki oleh Hary Tanoesoedibjo. Ia yakin MotionBanking bisa mendulang sukses di tengah bank digital yang marak dengan dukungan integrasi unit-unit lain di MNC Group.

Artikel ini telah tayang di VOI.id dengan judul Diisukan Jadi Capres 2024, Konglomerat Hary Tanoesoedibjo: Itu Hoax, Saat Ini Saya Fokus di MNC Group. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!