Akhir Pekan Tiba, Nikmati Liburanmu dengan Mencoba 3 Camilan Khas Belanda Ini
Macaroni schotel (Antara)

Bagikan:

ACEH – Orang Indonesia sangat suka dengan jajanan atau makanan ringan yang diadopsi dari luar negeri. Tak hanya Asia, tetapi juga dari Eropa. Untuk itu, ada beberapa camilan khas Belanda yang bisa jadi pilihan.

Camilan ini bisa menjadi menu yang cocok untuk menemani akhir pekan sambil bersantai menikmati liburan.

Pilihan Camilan Khas Belanda untuk Temani Akhir Pekan

1. Bitterballen

Kuliner ini merupakan salah satu makanan ringan atau camilan dari Belanda yang mungkin paling sering ditemui di Indonesia. Bitterballen adalah camilan yang umumnya terdiri dari bahan dasar tepung terigu, daging, bubuk pala, cincangan parsley, garam, dan merica. 

Seperti jajanan kekinian saat ini, bitterballen juga dilapisi dengan tepung roti kemudian digoreng untuk menjadikannya renyah.

2. Patatje Oorlog

Meskipun sering disebut berasal dari Perancis atau Belgia, Belanda juga terkenal dengan olahan kentang. Orang Belanda menamai kentang goreng versi mereka dengan nama patatje oorlog atau ‘kentang goreng perang’. 

Nama yang unik ini berasal dari banyaknya toping yang bercampur dalam kentang goreng ini yang ramai bercampur seperti layaknya perang.

3. Macaroni Schotel

Dari kata schotel saja kita bisa menebak bahwa makanan ini ada kaitannya dengan Belanda. Beberapa sumber menyebutkan bahwa schotel erat kaitannya dengan kata schaal yang dalam bahasa Belanda berarti wadah atau mangkok. 

Karena itu, macaroni schotel bisa diartikan hidangan makaroni yang disajikan dalam wadah. 

Artikel ini telah tayang di VOI.id dengan judul 3 Camilan Khas Belanda untuk Temani Akhir Pekan. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!