Info BMKG 28 Mei: Cuaca Aceh Hujan pada Siang Hari
Hujan (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), sebagian wilayah Provinsi Aceh hari ini akan mengalami hujan dalam waktu yang berdeda-beda. Intensitas hujan pun tak sama, ada yang hujan ringan, tetapi ada pula yang hujan petir.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pagi ini hanya ada sedikit wilayah yang akan diguyur hujan, yaitu Aceh Jaya dan Sabang. Daerah yang lain diperkirakan berawan dan cerah berawan.

Prakiraan Cuaca BMKG, Siang Hari Hujan Turun

Pada siang hari, cuaca hujan semakin masif terjadi. Sejumlah daerah akan diguyu hujan ringan, antara lain Aceh Barat, Aceh Barat Daya, Aceh Singkil, Aceh Tamiang, Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues, Langsa, dan Nagan Raya. Hujan petir diperkirakan terjadi di Subulussalam pada siang hari.

Malam hari, cuaca berwan dan cerah berawan terjadi di sebagian besar wilayah Aceh. Hanya ada beberapa daerah yang akan hujan, antara lain Aceh Singkil, Langsa, dan Subulussalam. Satu daerah diperkirakan mengalami hujan petir, yaitu Aceh Tenggara.

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 21 hingga 32 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 75 sampai 95 persen.

Selain perkiraan cuaca BMKG di Aceh, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!