Ganjar Pranowo Bisa Dilirik Partai Lain untuk Pilpres 2024
Ganjar Pranowo (Pemprov Jateng)

Bagikan:

ACEH - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, bisa dilirik oleh partai lain jika PDIP tidak memberikan dukungan untuk maju di pilpres 2024. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie.

"Ganjar bisa dilirik NasDem dan Demokrat, bahkan Partai Golkar," kata Jerry, Selasa, 25 Mei.

Menurutnya, tidak diundangnya Ganjar dalam acara Pembukaan Pameran Foto Esai Marhaen dan Foto Bangunan Cagar Budaya yang dihadiri Ketua DPR Puan Maharani di Panti Marhaen, Semarang, Jawa tengah, Sabtu, 22 Mei, menjadi tanda bahwa tiket pilpres 2024 tidak akan diserahkan kepada Ganjar.

"Dengan tak diundangnya Ganjar ini sebuah sinyal bahwa PDIP tak akan mengusung Ganjar Pranowo," jelas Jerry.

Nama Ganjar Pranowo Lebih Kuat Dibanding Puan Maharani

Selain itu, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, dinilai sedang panik dengan elektabilitas Ganjar yang cukup tinggi di berbagai survei.

"Saya nilai ini kepanikan Puan Maharani kepada Ganjar Pranowo. Ini lantaran setiap kali survei, nama Ganjar di atas kertas baik elektabilitas dan popularitas nama Ganjar masih unggul jauh," ungkap Jerry.

Ia mengatakan, jika diadu dengan Ganjar, Puan masih kalah jauh. PDIP diprediksi akan mengalami kerugian jika lebih memilih Puan ketimbang Ganjar.

"Sebuah kesalahan fatal jika PDIP tak mengakomodir Ganjar. Puan masih jauh jika head to head dengan Ganjar," tandasnya.

Artikel ini telah tayang di VOI.id dengan judul Dilirik NasDem atau Demokrat, PDIP Bakal Rugi Tak Pilih Ganjar. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!