Ramai Dibicarakan Terkait Pilpres 2024, Ganjar Pranowo: "Sing Arep Nyapres Ki Yo Sopo?"
Ganjar Pranowo (ANTARA)

Bagikan:

ACEH - Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah (Jateng), mengatakan bahwa belum ada rencana untuk melakukan pertemuan dengan Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto, atau kerap disapa Bambang Pacul. Pertemuan tersebut sebelumnya diusulkan oleh Ketua DPC PDIP Jateng, FX Hadi Rudyatmo.

Dewasa ini, hubungan Ganjar dengan Bambang tampak kurang baik lantaran Ganjar tak diundang dalam acara koordinasi PDIP yang menghadirkan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani. Berbagai sindiran muncul ditujukan kepada Ganjar, terutama terkait pilpres 2024.

”Belum, belum ada (pertemuan),” ungkap Ganjar setelah menjadi pembicara talkshow Hari Kelahiran Pancasila di Taman Budaya Jawa Tengah, Solo, Selasa, 1 Juni, dilansir ERA.id.

Ganjar Pranowo Disarankan Bertemu Bambang Pacul

Pascahubungan keduanya memanas, FX Hadi Rudyatmo menganjurkan adanya pertemuan antara kedua pihak. Rudy berharap persoalan antara Ganjar dan Bambang bisa diselesaikan secara internal.

Ketika ditanya mengenai hubungannya dengan partai pascakejadian tersebut, Ganjar Pranowo mengungkap tidak ada permasalahan.

”Baik-baik saja, baik-baik,” katanya.

Ketika ditanya mengenai calon presiden (capres), Ganjar justru menanggapinya secara enteng dan bertanya balik kepada awak media.

Sing arep nyapres ki yo sopo? ‘Yang mau nyapres itu siapa?’,” ujarnya.

Konflik Ganjar dan Bambang mulai terlihat saat Ganjar tak diundang dalam konsolidasi bersama Puan Maharani beberapa pekan lalu. Dalam pertemuan ini Bambang mengungkap Ganjar memiliki ambisi untuk maju dalam Pilpres 2024.

Artikel ini telah tayang di VOI.id dengan judul Panas di Internal PDIP hingga Muncul Tudingan Ambisius, Ganjar Pranowo: Sing Arep Nyapres Ki Yo Sopo. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!