Berita Palestina Terbaru: Anggota DPR Minta Pemerintah Keluarkan Kebijakan Boikot Produk Israel
Israel (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Yandri Susanto, Sekretaris Fraksi PAN DPR RI, meminta pemerintah mengeluarkan kebijakan pemboikotan terhadap produk Israel. Selain itu, ia mengajak seluruh rakyat Indonesia tidak lagi menggunakan produk-produk buatan negara Zionis itu.

"Kita meminta pemerintah memboikot produk-produk Israel. Produk mereka tidak boleh lagi masuk ke Indonesia!" tegas Yandri, Kamis, 20 Mei.

Menurutnya, pemerintah tak perlu membuka hubungan diplomatik dengan Israel

"Pemerintah tidak perlu membuka hubungan diplomatik dan pembicaraan-pembicaraan regional," tambahnya.

Yandri Menilai, Israel Harus Dijadikan Musuh Bersama

Yandri mengecam dan mengutuk keras agresi militer Israel terhadap Palestina di Jalur Gaza yang telah menewaskan banyak umat muslim. 

Ia memandang, Israel mesti jadi musuh bersama bagi seluruh negara karena tidak menunjukkan rasa kemanusiaan antarumat.

“Israel harus dijadikan musuh bersama oleh seluruh negara di dunia. Tidak ada kompromi dengan Israel sampai kapan pun," tambahnya. 

Perlu diketahui, Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel. Akan tetapi, kedua negara punya hubungan dagang. 

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, nilai impor Indonesia dari Israel selama 2016—2020 sebesar 345,45 juta dolar AS atau setara Rp4,9 triliun. 

Artikel ini telah tayang di VOI.id dengan judul PAN Minta Pemerintah Keluarkan Kebijakan Boikot Produk Israel. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!