Setelah Idulfitri 1442 H, Lima Warga Aceh Barat Positif COVID-19
Ilustrasi COVID-19 (pixabay)

Bagikan:

ACEH - Lima warga Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, dinyatakan positif COVID-19 setelah Idulfitri 1442 Hijriah.

"Dari penambahan lima orang pasien positif COVID-19 ini, satu orang dirawat di Ruang Pinere RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh,” ungkap Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Barat, Amril Nuthihar, di Meulaboh, Minggu, 16 Mei, dikutip dari Antara.

Lima Pasien COVID-19 Berasal dari Dua Kecamatan

Lima orang pasien tersebut adalah FS (61), warga Desa Seuneubok; SL (59), warga Desa Drien Rampak; dan KU (54) serta AA (59), warga Desa Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

Satu lagi adalah AU (69), warga Desa Peunaga Paya, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

Dengan bertambahnya kasus tersebut, kata Amril, hingga saat ini sebanyak delapan orang pasien positif COVID-19 sudah dirawat di Ruang Pinere Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh, Aceh Barat.

Pasien yang menjalani isolasi mandiri saat ini berjumlah 14 orang, sedangkan jumlah pasien suspek dalam pantauan sebanyak 9 orang.

Sementara, jumlah pasien berstatus kontak erat dengan pasien positif COVID-19 di Aceh Barat dalam pantauan Satgas Penanganan COVID-19 mencapai 36 orang, demikian Amril Nuthihar.

Artikel ini telah tayang di VOI.id dengan judul Kabar Duka: 5 Orang Warga Aceh Barat Positif COVID-19 Usai Rayakan Lebaran. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!