SMPN 3 Banda Aceh Gelar Salat Gaib untuk Para Awak Kapal Selam KRI Nanggala-402
Doa bersama keluarga besar SMPN 3 Banda Aceh (Antara)

Bagikan:

ACEH – Pada Jumat lalu, keluarga besar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Banda Aceh melaksanakan salat Gaib serta zikir bersama untuk mendoakan para korban kapal selam KRI Nanggala-402. Salah satu awak kapal nahas tersebut adalah Irfan Suri, alumnus sekolah tersebut.

"Hari ini kita melaksanakan salat Gaib untuk seorang alumni SMP Negeri 3 Banda Aceh, Letkol Laut (E) Irfan Suri beserta penumpang dan semua awak KRI Nanggala-402 lainnya," terang Rima Afriani, Kepala SMP Negeri 3 Banda Aceh, di Banda Aceh, Jumat, 30 April.

Irfan Suri merupakan alumns SMP Negeri 3 Banda Aceh angkatan 1996. Irfan adalah putra asli Aceh.

Selain salat Gaib, sejumlah acara keagamaan dan sosial dilakukan

Salat Gaib dilaksanakan secara berjemaah, diikuti oleh para dewan guru, siswa-siswi, serta para alumnus SMP 3 Banda Aceh. Rima mengungkapkan, selain salat Gaib, pihaknya juga melaksanakan tausiah, doa bersama, serta memberikan santunan kepada anak yatim yang sekolah di sekolah tersebut.

"Kita ikut berbelasungkawa atas tenggelamnya KRI Nanggala-402, dan semoga ke-53 awak kapal, semuanya menjadi syuhada, dan Allah subhanahu wa ta' ala tempatkan mereka di surga yang paling indah," ungkap Rima.

Seperti diketahui, kapal selam KRI Nanggala-402 membawa 53 awak. Kapal tersebut dinyatakan tenggelam pada Rabu, 21 April, dini hari di perairan utara Pulau Bali.

Setelah dilakukan pencarian, pada Minggu, 25 April, KRI Nanggala-402 dinyatakan tenggelam dan seluruh awaknya gugur.

Selain salat Gaib untuk para awak kapal selam Nanggala-402, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!