3 Pelajar Tewas Tenggelam di Pantai Lampuuk Aceh Besar saat Studi Tour
Petugas PMI mengevakuasi jenazah pelajar yang terseret arus di Pantai Lampuuk, Aceh Besar, Aceh (ANTARA/HO PMI)

Bagikan:

ACEH - Tiga pelajar dari Sumatera Utara (Sumut) tewas terseret arus dan tenggelam di Pantai Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, pada Rabu, 18 Mei. Ketiganya merupakan bagian dari rombongan study tour Yayasan Raushan Fikri Islamic School dari SumutHal tersebut disampaikan oleh Kapolres Aceh Besar, AKBP Carlie Syahputra.

Rombongan tersebut berjumlah 130 orang, terdiri atas pelajar, guru pendamping, dan orang tua pelajar.  Mereka berkunjung ke Pantai Lampuuk Aceh Besar pada Rabu siang.

"Sebagian dari anggota rombongan bermain air di pantai setelah mendapat informasi dari pengelola tempat wisata pantai mengenai area yang boleh digunakan untuk berenang," terang Carlie, dikutip VOI dari Antara, Kamis, 19 Mei.

Kronologi Tenggelamnya Pengunjung di Pantai Lampuuk Aceh Besar

Kecelakaan nahas tersebut bermula saat seorang pelajar bernama Fath Rasyid Annafi Ginting (16) terseret arus ketika bermain air di pantai. Tiga rekannya berusaha menolong Fath, tetapi mereka malah terseret arus.

Petugas turun tangan untuk menolong para korban. Mereka kemudian dibawa Puskesmas Lhoknga untuk mendapat penanganan medis.

Tiga orang pelajar dinyatakan meninggal dunia, yaitu Dzaky Al Khairi (14) dari Kota Binjai serta Ibnu (18) dan Ahmad Fahriza Sufi (15) yang berasal dari Kabupaten Langkat.

Satu Korban dalam Keadaan Kritis

Sementara, Fath Rasyid Annafi Ginting yang berasal dari Kabupaten Langkat kondisinya kritis dan langsung dibawa ke RSUD Meuraxa, Kota Banda Aceh.

"Jenazah ketiga korban sudah dipulangkan ke rumah duka menggunakan ambulans PMI Kota Banda Aceh dan PMI Kabupaten Aceh Besar," kata AKBP Carlie Syahputra.