Hari Ini Pencarian Anak Ridwan Kamil Dilanjutkan
Ilustrasi/Foto: Antara

Bagikan:

ACEH - Hari ini, 27 Mei, kepolisian Swiss akan melanjutkan pencarian Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, anak Ridwan Kamil. Eril dilaporkan hilang setelah terseret arus ketika berenang di sungai di Swiss pada Kamis, 26 Mei.

Kabar kelanjutan pencarian tersebut disampaikan oleh Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha. Dia menyebut pihak KBRI Bern telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat.

"KBRI Bern telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk proses pencarian. Upaya pencarian langsung dilakukan pada tgl 26 Mei dengan menyusuri Sungai Aare dan akan terus dilanjutkan pada hari ini, 27 Mei 2022," terang Judha dalam keterangan tertulis, Jumat, 27 Mei, dikutip VOI.

Anak Ridwan Kamil Hilang Terseret Arus Cukup Deras

Eril yang merupakan anak sulung Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, hilang terseret arus ketika berenang di sungai Aare, Bern, Swiss. Eril datang ke negara tersebut bersama keluarga karena sedang mencari kampus untuk pendidikan S-2. 

Dia berenang bersama adik dan kawannya. Ketika Eril terseret arus, cuaca di lokasi cerah. Namun, berdasarkan keterangan pihak keluarga, Eril terseret arus saat akan naik dari sungai.

"Saat ingin naik ke permukaan Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya," kata Elpi Nazmumzaman, pihak keluarga, dalam keterangan tertulis pada Jumat, 27 Mei.

Ridwan Kamil Meluncur dari Inggris

Setelah kejadian ini, Ridwan Kamil yang sedang melakukan lawatan ke Inggris langsung berangkat menuju Swiss. "Saat ini telah bertemu keluarga di sana," ujar Elpi.

"Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat walafiat," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Pencarian Anak Ridwan Kamil yang Terseret Arus di Sungai Aare Swiss Berlanjut Hari Ini.

Selain pencarian anak Ridwan Kamil, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.