Indonesia Juara Umum ASEAN Para Games 2022, Training Centre Atlet Difabel Akan Dibangun di Karanganyar
Menpora Zainudin Amali. (Dok. Situs Kemenpora)

Bagikan:

ACEH - Kontingen Indonesia berhasil menjadi yang terbaik dalam ASEAN para Games 2022. Para atlet berhasil mengantarkan Indonesia menjadi juara umum dan melampaui target yang telah dicanangkan. Indonesia menjadi pemuncak kompetisi setelah meraih 175 medali emas, 144 perak, dan 106 perunggu.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengatakan bahwa dirinya tak terkejut dengan kesuksesan Indonesia tersebut. Namun, dia kaget dengan raihan medali emas yang melebihi target.

"Tidak begitu terkejut kalau Indonesia bisa juara umum. Ya yang terkejut itu capaian medali emasnya melebihi target hingga mencapai 175 emas," terang Menpora, seperti dikutip VOI dari laman resmi Kemenpora.

Juara Umum ASEAN Para Games 2022, Training Centre Akan Didirikan

Menurutnya, prestasi luar biasa ini dipicu oleh perlakuan yang sama dari pemerintah bagi para atlet difabel dengan atlet nondifabel, baik dari segi fasilitas, pelatnas, apresiasi, dan bonus.

Pria asal Gorontalo itu kemudian mengungkapkan, pemerintah akan membangun training centre atau pusat latihan untuk atlet difabel di Karanganyar. Hal ini sesuai dengan Presiden Joko Widodo.

"Akan ada training centre, dibuatkan, sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo. Nanti ada di Karanganyar," ujarnya.

"Di kawasan itu banyak fasilitas pendukung lainnya. Semoga dengan hal ini prestasi Indonesia bisa meningkat," lanjut Menpora Zainudin Amali.

Artikel ini telah tayang dengan judul Indonesia Juara Umum ASEAN Para Games 2022, Menpora Janji Bangun Pusat Latihan di Karanganyar: Sesuai Arahan Presiden Jokowi.

Selain ASEAN Para Games 2022, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.