Diterjang Angin Kencang, Dua Ruang Belajar SDN Kuta Blang Nagan Raya Rusak
Bagian dari SDN Kuta Blang, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh rusak parah akibat diterpa angin kencang/Via ANTARA

Bagikan:

ACEH - Dua ruang belajar di SDN Kuta Blang, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya, Aceh, mengalami kerusakan usai tertimpa pohon saat angin kencang terjadi di daerah tersebut. Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya menjelaskan akan membangun kembali dua ruang belajar tersebut.

"Kita akan perbaiki menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK), minimal pada APBK Perubahan 2022,” terang Kepala Dinas Pendidikan Nagan Raya, Zulkifli, Kamis, 14 Juli, dikutip VOI dari Antara.

Proses Belajar Mengajar di SDN Kuta Blang, Nagan Raya Terkendala

Dia mengatakan, akibat kerusakan tersebut proses belajar mengajar tidak bisa dilakukan di tempat tersebut saat ini. 

"Mengingat tingkat kerusakan dua unit ruang belajar tersebut kondisi bagian atap dan plafon telah rusak, sehingga tidak bisa digunakan untuk sementara waktu," jelasnya.

Zulkifli berharap, usulan anggaran rehabilitasi dua ruang belajar di sekolah tersebut bisa ditampung pada APBK Perubahan 2022, sehingga kerusakan segera ditangani. Kalau pun tidak tersedia anggaran, kata dia, kemungkinan besar perbaikan dilakukan pada tahun 2023 melalui APBK 2023.

“Intinya kita berharap kerusakan ini dapat segera ditangani, demi memudahkan anak didik belajar nantinya,” kata Zulkifli.